"Setelah Operasi Paru-Paru di RSUD Batam, Seminggu Kemudian Sudah Boleh Pulang"

Happy Day (36), pasien penderita penyakit paru-paru sudah bisa diperbolehkan pulang setelah sepekan menjalani operasi dan perawatan paru-paru di RSUD.

tribunnews batam/ian pertanian
Happy Day, pasien RSUD Batam setelah jalani operasi paru-paru. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Happy Day (36), pasien penderita penyakit paru-paru sudah bisa diperbolehkan pulang setelah sepekan lalu menjalani operasi dan perawatan paru-paru di Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah (RSUD EF), Batuaji, Batam.

Hal dikarenakan kondisi pasien yang sudah pulih 90 persen dan hanya perlu rawat jalan.

Happy yang ditemui Tribun Batam di RSUD EF, Jumat (20/5/2016) menceritakan dirinya masuk RSUD pada tanggal 3 Mei 2016 lalu dan langsung menjalani operasi paru yang dilaksanakan tim dokter spesialis di RSUD.

"Sebelum melaksanakan operasi di RSUD, saya sudah lebih dulu melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan di rumah Sakit Elisabeth. Saya sempat menjalani rawat inap di Elisabeth selama satu minggu dan langsung dirujuk ke RSUD," kata Happy.

Warga perumahan Buana Garden Tanjung Piayu tersebut mengaku dia menderita penyakit sesak naffas sudah satu tahun tahun lalu.

Dia sudah pernah berobat di Kalimantan, tetapi hanya diberikan obat.

"Ini satu tahun belakangan memang sudah sangat terasa, saya sering sesak napas, kalau tidur juga saya sering sesak, karena paru-paru sebelah seperti ada yang bocor," kata Happy.

Setalah melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Elisabeth yang selanjutnya dirujuk ke RSUD EF untuk dilakukan operasi, ternyata paru-paru sebelah kiri mengalami kebocoran.

"Saya diberitahu pihak dokter bahwa paru-paru saya bocor dan harus dilakukan operasi,"terangnya.

Awalnya, dia mengaku sangat takut mendengar operasi.

Namun karena tidak tidak ada pilihan Happy akhirnya menjalani operasi tersebut.

"Setelah saya selesai melaksanakan operasi tiga hari kemudian saya sudah bisa berjalan dan bernapas normal," terangnya.

Dia juga menuturkan satu minggu kemudian dirinya sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saya berterimakasih kepada pihak RSUD EF karena sudah berhasil melaksanakan operasi terhadap penyakit yang saya derita," kata Happy.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved