LUAR BIASA, Itulah Komentar Para Camat Kolaka Sulteng Saat Lihat Layanan Data di Bintan Timur

"Luar biasa." Itulah komentar para camat asal Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara saat melihat sistem pelayanan data di Kecamtan Bintan Timur

LUAR BIASA, Itulah Komentar Para Camat Kolaka Sulteng Saat Lihat Layanan Data di Bintan Timur
tribunnews batam/aminnudin
Para camat asal Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) melihat sistem pelayanan data kemasyarakatan di Kantor Camat Bintan Timur, Senin (23/5/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - "Luar biasa." Itulah komentar para camat asal Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng) saat melihat sistem pelayanan data kemasyarakatan di Kantor Camat Bintan Timur, Senin (23/5/2016).

Para camat tersebut sengaja datang dan studi banding ke Kantor Kecamatan di Bintan Timur lantaran tertarik melihat sistem input data online 24 jam.

"Di sini semua serba bagus ya, ternyata benar,"kata M Ismail, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Ismail, yang menjadi ketua rombongan mengatakan, informasi tentang Bintan Timur mereka dapatkan melalui media online.

Berdasarkan informasi yang mereka dapatkan, Bintan Timur adalah salah satu kecamatan di Indonesia yang memiliki banyak prestasi.

"Bintan Timur kita ketahui juara tiga umum tingkat nasional dalam soal pelayanan kecamatan,"kata Ismail.

Sistem pengolalahan data akte kelahiran online 24 jam yang belum lama ini diluncurkan pemerintah Kabupaten Bintan menjadi salah satu yang menarik perhatian para camat dan pejabat Kabupaten Kolaka.

Mereka tertarik untuk menerapkan hal sama di daerah asal.

Selain pengeloaan pelayanan kecamatan, Ismail mengatakan, mereka juga ingin melihat model pengelolaan pariwisata di Bintan.

"Di daerah kami (Kolaka) ada juga daerah wisata. Kami ingin melihat langsung pengelolaan kawasan di Bintan, apa yang bagus di sini akan coba kami terapkan di sana,"kata Ismail. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help