OCBC NISP Raih Tiga Penghargaan

Bank OCBC NISP baru-baru ini berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus yakni di bidang CSR, Human Capital dan Leadership.

OCBC NISP Raih Tiga Penghargaan
istimewa
Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Bank OCBC NISP baru-baru ini berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus yakni di bidang Corporate Social Responsibilty (CSR), Human Capital (Human Resources Development) dan Leadership.

Ajang ini diselenggarakan The La Tofi School of CSR bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Energi dan SDM serta Kementerian Perindustrian. Penganugerahan berlangsung di Taman Tebet pada Sabtu (21/5) lalu.

Brand Management, Public & Media Relations Bank OCBC NISP, Antik Rosalia mengatakan, untuk bidang CSR, Bank OCBC NISP kembali meraih penghargaan dalam Indonesia Green Awards 2016. Itu untuk kategori Penyelamatan Sumber Daya Air melalui program CSR “Healthy Life, Better Future-Clean Water & Sanitation for Ciaseupan Village” yang dilakukan pada tahun 2015.

"Dalam penghargaan ini Bank OCBC NISP dinilai berhasil melakukan upaya konservasi sumber daya air secara sistematis, yang berdampak pada ketersediaan air tanah bagi kehidupan," kata Antik dalam rilis yang diterima Tribun Batam, Jumat (27/5/2016).

Implementasi program CSR ini dilakukan meliputi tiga aspek yaitu, kesehatan, pendidikan, dan perekonomian. Sejumlah volunteer Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) melakukan kegiatan CSR bersama membangun infrastruktur.

"Di bidang kesehatan, para relawan bersama warga setempat membangun instalasi air bersih melalui pemipaan dari sumber mata air. Sebanyak 470 rumah dapat menikmati air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk pembangunan MCK dalam rangka peningkatan sanitasi warga, dalam kegiatan ini," ujarnya.

Untuk membantu perekonomian warga, Bank OCBC NISP bersama volunteer membangun enam kolam budidaya lele berkapasitas 600.000 benih.

Hasil budidaya ikan lele tersebut diharapkan dapat diolah dan dijual. Sedangkan untuk membantu pendidikan dilakukan renovasi sarana dan prasarana sekolah (PAUD) dan melengkapi fasilitas belajar anak-anak.

Berkaitan dengan program CSR ini, Bank OCBC NISP dan OCBC Group (OCBC Bank dan Bank of Singapore) melakukan kegiatan penanaman ribuan pohon di Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang pada Jumat, 27 Mei 2016.

Program yang melibatkan 60 volunteer ini, juga mencakup perbaikan sarana masyarakat sekitar yaitu PAUD, Madrasah dan pembuatan instalasi air bersih.

Penghargaan lain yang didapat Bank OCBC NISP, di bidang Human Capital. Di sini Bank OCBC NISP dinilai berhasil meraih “Loyalty Award” dalam acara JobStreet 10th Anniversary. Penghargaan ini diberikan atas dasar loyalitas Bank OCBC NISP menjalin kerja sama dengan JobStreet selama 10 tahun sejak JobStreet berdiri di tahun 2006. Penghargaan diberikan pada 20 Mei 2016 di Thamrin Nine Ballroom, Jakarta.

Di bidang leadership Presiden Direktur Bank OCBC NISP Parwati Surjaudaja meraih penghargaan Indonesia Best CEO 2016. Ajang yang digelar Majalah SWA pada 3 Mei 2016 lalu di Hotel Shangri-La, menobatkan Parwati Surjaudaja sebagai Peringkat I dengan mengantongi skor tinggi pada empat peran kepemimpinan yaitu perintis, penyelaras, pemberdaya dan panutan.

Sebanyak 125 kandidat CEO diundang mengikuti survei yang diadakan Majalah SWA berdasarkan konsep 4 Roles of Leadership dari Steven Covey. Parwati Surjaudaja berhasil menempati posisi pertama berdasarkan survei yang diselenggarakan via e-mail dengan sasaran karyawan 2-3 layer di bawah CEO. Selain berdasarkan empat Peran Kepemimpinan, survei juga memberikan penilaian terhadap kepemimpinan CEO berdasarkan aspek kepercayaan, eksekusi, komitmen dan motivasi karyawan. (*/wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved