Ponton Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura Kerap Jadi 'Langganan' Rusak

"Oh, memang dulu ponton kedatangan itu sempat hanyut. Tetapi insiden itu sudah terjadi dulu sekali,"

Ponton Domestik Pelabuhan Sri Bintan Pura Kerap Jadi 'Langganan' Rusak
tribunbatam/thomlimahlimahekin
Suasana di Pelabuhan Sri Bintan Pura 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Dermaga terapung (ponton) yang ada di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura Tanjungpinang, sudah beberapa kali mengalami kerusakan.

Bahkan selama empat tahun terakhir, dua kali ponton tersebut tidak bisa digunakan dalam rentang waktu tertentu setelah diterjang angin kencang.

Saat itu (2012), bantalan ponton kedatangan sempat keluar dari empat tiang penyanggahnya.
Bantalan ponton itu lalu hanyut terhempas ombak dan angin kencang. Keesokan harinya bantalan ponton sudah kandas di sekat bibir pantai.

"Oh, memang dulu ponton kedatangan itu sempat hanyut. Tetapi insiden itu sudah terjadi dulu sekali," ungkap Raja Nurdin, mantan staf Humas pada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I Tanjungpinang yang kini sudah berpindah tugas di Pelindo I Belawan, Minggu (29/5/2016) sore.

PT Pelindo I Tanjungpinang membutuhkan waktu yang cukup lama, untuk memperbaiki ponton ini sebelum dipasang kembali ke posisinya.

Setelah empat tahun berselang, ponton yang sama kembali diterjang angin dan tidak bisa dioperasikan.

Kondisi ponton tersebut menurutnya, sedang diperbaiki. Sampai pada Minggu (29/5) sore, ponton itu belum juga dipakai setelah sempat rusak sejak Jumat (27/5/2016) malam lalu.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help