Mantap, Bintan Masuk 10 Besar Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu se Indonesia

Mendapat peringkat 10 besar, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bintan. Apalagi, penilaian PTSP ini tidak mudah.

Mantap, Bintan Masuk 10 Besar Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu se Indonesia
Istimewa
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menerima penghargaan PTSP di Jakarta, Senin (30/5) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Setelah melalui usaha dan kerja keras yang maksimal, akhirnya Pemerintah Kabupaten Bintan masuk dalam peringkat 10 besar, dalam penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (PKBM) RI.

"Kita terbaik dengan peringkat ke enam,"demikian disampaikan Bupati Bintan Apri Sujadi di Jakarta, Senin (30/5/2016) dalam rilis yang diterima Tribun.

Selain Bintan, ada 561 instansi penyelenggera PTSP yang dinilai BKPM RI.

Intansi tersebut terhimpun dari tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Peringkat terbaik Bintan diporeleh dalam kategori kabupaten.

Mendapat peringkat 10 besar, merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bintan. Apalagi, penilaian PTSP ini tidak mudah.

Ada banyak hal yang dinilai BKPM RI . Di antaranya kesiapan daerah, tingkat pelayanan perizinan dan non perizinan penanaman modal, produk perizinan dan non perizinan dan banyak lagi.

Kepada media, Apri Sujadi di Jakarta menyampaikan, penghargaan tersebut merupakan petunjuk untuk bisa meningkatkan lagi pelayanan.

"Bagi saya, kebanggaan saja tidak cukup. Kita harus memaknai ini untuk melakukan perbaikan pelayanan terhadap sistem investasi di daerah kita, saya rasa itu yang paling penting" tutur Apri.

Kepala BKPM RI, Franky Sibarani menjelaskan pemberian penghargaan peringkat pelayanan terbaik, merupakan salah satu cara pusat memacu investasi daerah.

Presiden RI Joko Widodo juga katanya juga telah melakukan reformasi kebijakan, terkait investasi yang sebagian ditujukan untuk meningkatkan daya saing investasi dan terbagi menjadi beberapa poin utama.

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved