PDI Perjuangan Kepri Undang Parta-Partai Lain Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Memperingati hari lahir Pancasila, PDI Perjuangan Kepri menggelar upacara di kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (1/5/2016) pagi.

PDI Perjuangan Kepri Undang Parta-Partai Lain Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila
tribunnews batam/anne maria
Memperingati hari lahir Pancasila, PDI Perjuangan Kepri menggelar upacara di kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (1/5/2016) pagi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Memperingati hari lahir Pancasila, PDI Perjuangan Kepri menggelar upacara di kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu (1/5/2016) pagi.

Para kader, mulai dari anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan sampai pengurus partai pun ditunjuk menjadi petugas upacara‎ hari ini.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo menjadi pemimpin upacara.‎

Soerya pun membacakan arahan ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri.

"Setiap tahun kita laksanakan, biasanya antara internal. Tapi tahun ini agak berbeda, kita mengundang partai-partai yang lain," ujar Soerya.

Soerya menjelaskan kegiatan upacara tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa dasar negara Indonesia adalah Pancasila, dimana karena situasi politik beberapa saat lalu, dasar negara tersebut banyak diplesetkan.

"Sekarang kita teguhkan kembali, Pancasila itu dasar negara kita. Dan penggagas Pancasila itu, satu diantaranya Bung Karno. Kita tahu belakangan ini muncul isu-isu negatif, Kalau PDI Perjuangan menang, PKI akan tumbuh subur. Inikan keblinger, memutarbalikan sejarah dan fakta," kata Soerya.

Upacara hari lahir Pancasila itupun digabungkan dengan kegiatan lain, yakni pemberian bantuan bagi kaum dhuafa dan penyandang disabilitas.‎

Sekaligus pemberian hadiah kepada peserta peraih nilai tertinggi try out SBMPTN yang digelar ‎PDI Perjuangan.

"‎Ada 200 orang yang kita beri bantuan, tapi perwakilan secara simbolis sepuluh orang di sini. Kenapa mereka, karena kita harus ingat bahwa semua warga negara ini punya hak dan kedudukan yang sama. Kaum dhuafa dan penyandang disabilitas inikan termarjinalkan kita ingin rangkul mereka, sebab hak dan kedudukan mereka juga sama dengan kita yang sehat," ucap dia. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved