Indonesia Open Super Series 2016

Dapat Dukungan Saat Lawan China, Mathias Boe Kagum dengan Suporter Indonesia

Usai laga, Boe dan Mogensen sempat memberi hormat dan tepuk tangan kepada para suporter Indonesia

Dapat Dukungan Saat Lawan China, Mathias Boe Kagum dengan Suporter Indonesia
PIPIT PUSPITA RINI/KOMPAS.COM
Pasangan ganda putra Denmark, Mathias Boe (kanan)/Carsten Mogensen, berpose setelah menggelar konferensi pers di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pebulu tangkis spesialis ganda asal Denmark, Mathias Boe, mengaku kagum dengan sportivitas penonton Indonesia saat BCA Indonesia Open Superseries Premier.

Mathias Boe berterima kasih atas dukungan suporter Indonesia saat dia dan rekannya, Carsten Mogensen, mengalahkan ganda China, Li Junhui/Liu Yuchen, 21-16, 22-20, pada babak pertama kejuaraan, Rabu (1/6/2016).

Denmark mengalahkan Indonesia pada babak final Piala Thomas 2016 di Kunshan, China, Minggu (22/5/2016). Meski begitu, para suporter Indonesia tetap menyemangati pasangan Denmark itu.

Usai laga, Boe dan Mogensen sempat memberi hormat dan tepuk tangan kepada para suporter Indonesia.

"Mereka mencintai bulutangkis. Saya tak heran meski kami mengalahkan Indonesia pada Piala Thomas, mereka tetap memberikan dukungan positif untuk kami," kata Boe pada konferensi pers usai pertandingan.

"Permainan olahraga tentu ada yang menang dan kalah. Saya sangat senang karena bisa membawa pulang Piala Thomas untuk pertama kali," ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Sambil bercanda Boe mengaku minta maaf karena mengalahkan Indonesia, tetapi tidak bersungguh-sungguh. "Saya hanya ingin bertidak sopan," ucapnya disertai senyum.

Laga melawan Li/Liu ini merupakan pertandingan perdana Mogensen setelah pulih dari pembengkakan pembuluh darah di bagian otak kanan yang mengharuskannya menjalani operasi, Februari lalu.

"Saya senang dengan pulihnya Carsten. Dia memiliki mental yang kuat. Tak mudah kembali bermain baik setelah apa yang dia alami," kata Boe.

Pada babak kedua, pasangan peraih medali perak Olimpaide London 2012 tersebut akan bertemu ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Kamis (2/6/2016).(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help