THM Wajib Tutup Selama Ramadan. Bupati Anambas : Tamu Berpasangan di Hotel Juga Bakal Dicek Petugas

selektif dalam menerima tamu yang masuk, khususnya kepada tamu yang memesan kamar secara berpasangan,

THM Wajib Tutup Selama Ramadan. Bupati Anambas : Tamu Berpasangan di Hotel Juga Bakal Dicek Petugas
Istimewa
dok- ilustrasi - Polisi saat merazia rumah kost (17/2/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Selama bulan suci ramadan, Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Anambas wajib tutup. Jika ketahuan tetap buka, maka akan diberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin bagi THM yang membandel.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, langkah yang dilakukan ini untuk menghormati masyarakat yang tengah melaksanakan ibadah di bulan suci itu.

Surat edaran terkait penutupan itu pun, diakuinya akan segera dilayangkan. "Ini kami lakukan agar ada tenggang rasa dan saling menghormati selama pelaksanaan bulan suci Ramadan. Nantinya, pemilik tempat hiburan malam juga akan kami panggil untuk di sosialisasikan," ujarnya Kamis (2/6/2016).

Tidak hanya meminta pemilik tempat hiburan malam untuk menutup usahanya selama bulan Ramadhan, pihaknya juga melaksanakan razia terkait penyakit masyarakat (pekat).

Untuk merealisasikan kegiatan ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan sejumlah instansi vertikal yang ada di Anambas, baik dari kepolisian hingga unsur TNI.

Penjualan petasan serta kembang api pun, juga menjadi sorotan selama bulan suci Ramadhan ini.

"Penjualan petasan dan kembang api juga dilarang. Kepada pemilik hotel pun, juga diimbau untuk selektif dalam menerima tamu yang masuk, khususnya kepada tamu yang memesan kamar secara berpasangan," ungkapnya.(*)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help