Citizen Journalism

Lanal Batam Gelar Karya Bakti dan Komsos di Rempang Galang Batam

diperlukan adanya komunikasi sosial antara lain TNI dengan masyarakat, untuk mencegah masuknya pengaruh negatif serta meningkatkan kesadaran bernegara

Lanal Batam Gelar Karya Bakti dan Komsos di Rempang Galang Batam
Istimewa
Kegiatan Karya Bakti dan Komsos di Rempang Galang Batam yang dilakukan oleh Lanal Batam 

Citizen Journalism: Pen. Lanal Batam

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam dalam melaksanakan salah satu tugasnya berupa operasi militer, juga melaksanakan karya bhakti TNI dan komunikasi sosial di kawasan Rempang Galang, Kelurahan Rempang Cate dan Kelurahan Sijantung, Kecamatan Galang, Kota Batam, Kamis (2/6/2016).

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat dengan prajurit Lanal Batam bersinergis dengan Pemerintah Kota Batam, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan instansi terkait di wilayah Batam.

Kegiatan dengan mengusung tema, “Melalui Karya Bakti dan Komsos Kita Perkokoh Kemanunggalan TNI-Rakyat” dihadiri Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) R. Eko Suyatno, S.E., M.M., serta Camat Galang, Danramil Galang, Kapolsek Galang, Tenaga Pengajar BKKBN Prov. Kepri, Kasi Bina Mutu dan Pemasaran Hasil Perikanan KP2K Batam, Lurah Rempang Cate, Lurah Sijantung, Kepala Puskesmas Kec. Galang, Palaksa dan Perwira Staf Lanal Batam.

Dalam amanatnya, Danlanal Batam menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bekerjasama dan mendukung kegiatan karya bakti dan komsos TNI AL Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Lanal Batam, sehingga diharapkan kegiatan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan.

Dengan kondisi masyarakat pesisir di wilayah Pulau Galang, Batam, diperlukan adanya komunikasi sosial antara lain TNI dengan masyarakat, untuk mencegah masuknya pengaruh negatif serta meningkatkan kesadaran bernegara.

Selanjutnya Danlanal Batam meyampaikan, dengan kegiatan karya bakti dan komsos ini diharapkan dapat membantu mempercepat pembangunan sarana fisik dan nonfisik, memberikan solusi dan upaya dalam meningatkan taraf hidup masyarakat nelayan dan pelayanan kesehatan di Kelurahan Sijantung Kecamatan Galang Batam, serta memberikan ketersediaan sarana ibadah di Kelurahan Rempang Cate Kecamatan Galang Batam.

Kegiatan Karya bakti dan komsos tersebut bertujuan untuk dapat menjaga dan memelihara serta meningkatkan hubungan antara TNI dengan segenap masyarakat pesisir pantai dan generasi muda dalam upaya membantu pemerintah untuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sehingga tercipta kondisi yang aman dan di bawah bingkai NKRI.

Sementara itu Ketua Pelaksana Mayor Laut (PM) Syarifuddin, dalam laporannya menyampaikan beberapa item kegiatan dalam karya bakti dan Komsos TNI AL Tahun 2016.

Diantaranya kegiatan fisik dan nonfisik di 2 (dua) kelurahan yaitu Kelurahan Rempang Cate dan Kelurahan Sijantung, dengan melaksanakan kegiatan bersama masyarakat secara gotong royong merenovasi sarana ibadah Masjid Jami’ Arraudhah di Kelurahan Rempang Cate, Renovasi bangunan dan membangun sarana MCK Posyandu Permata Hati II di Kelurahan Sijantung, pelayanan kesehatan meliputi kegiatan sunatan massal dan pengobatan gigi secara gratis guna meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sedangkan kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan kepada masyarakat di Kelurahan Sijantung dan sekitarnya meliputi penyuluhan tentang perikanan dari KP2K Kepri disampaikan oleh Kasi Bina Mutu dan Pemasaran Hasil Perikanan Kota Batam Walikan, serta penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) oleh Tenaga Pengajar di BKKBN Prov Kepri Bpk Jorgis Butar Butar, S.Pd,. (*/Pen. Lanal Batam)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved