Pertamina 'Kucurkan' Kuota Tambahan untuk Kundur Karimun Berupa Premiun Sebanyak 75 Ton

“Syukur alhamdulillah, Kundur dapat tambahan kuota BBM jenis premium dari Pertamina yakni sebesar 75 KL per bulan,”

Pertamina 'Kucurkan' Kuota Tambahan untuk Kundur Karimun Berupa Premiun Sebanyak 75 Ton
Tribun Batam/Muhammad Sarih
dok - Seorang bapak mendorong sepeda motornya saat tak sanggup ikut antrean panjang di SPBU Karimun Kepri, Jumat (3/10/2014). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Kabar gembira bagi masyarakat pulau Kundur. PT Pertamina (Persero) mengizinkan pulau terbesar di Kabupaten Karimun itu, untuk memperoleh tambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) jenis premium sebesar 75 ton atau Kilo Liter (KL) per bulan. Kuota tambahan itu diberikan ke PT Kundur Mas.

Dengan demikian, PT Kundur Mas sudah mengantongi kuota sekitar 550 KL. Mengingat sebelumnya sudah dapat jatah kuota sekitar 450 KL.

Kuota tambahan tersebut, akan dibagi dengan 178 pangkalan yang berada di bawah binaan PT Kundur Mas.

“Syukur alhamdulillah, Kundur dapat tambahan kuota BBM jenis premium dari Pertamina yakni sebesar 75 KL per bulan,” kata Kabag Perekonomian Setkab Karimun, Herwansyah, Senin (6/6/2016).

Pulau Kundur yang terdiri dari lima kecamatan yaitu Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Belat dan Ungar, untuk kebutuhan bahan bakar minyaknya ditangani oleh dua APMS yakni PT Kundur Mas dan CV Tanjungberlian Energi.

Penambahan kuota premium tersebut dikatakan Herwansyah sudah sepatutnya terjadi, mengingat tidak sebandingnya jumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat dengan pasokan premium selama ini.

“Akibatnya sering keteteran apalagi kalau pasokan baru terlambat datang. Kalau untuk wilayah pulau Karimun, tidak ada masalah karna sudah ada dua SPBU,” terang Herwansyah.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved