Edward Resmi Pimpin Pengadilan Negeri Batam. Ini Langkah Pertama yang Akan Ia Lakukan

Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan Ketua PN Batam berlangsung dalam sidang luar biasa

Edward Resmi Pimpin Pengadilan Negeri Batam. Ini Langkah Pertama yang Akan Ia Lakukan
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Walikota Batam, Rudi memberikan selamat kepada, Edward Sinaga usai dilantik menjadi ketua pengadilan negeri Batam yang baru menggantikan , Jumat (10/6). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,BATAM - Edward Harris Sinaga, resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri (PN) Batam, menggantikan Aroziduhu Waruwu, Kamis (10/5/2016).

Pengambilan sumpah jabatan, pelantikan, dan serah terima jabatan Ketua PN Batam berlangsung dalam sidang luar biasa yang digelar di ruang utama pengadilan negeri (PN) Batam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu langsung dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, I Putu Widnya, Jumat (10/6/2016).

Usai dilantik, Edward Harris Sinaga menyatakan, siap menjalankan tugas di PN Batam, yang diawali dengan melakukan pembenahan SDM.

"Pembenahan SDM ini sebagai langkah awal yang akan saya ambil untuk memperlancar kinerja serta memperjelas aturan yang sudah diterapkan agar dilaksanakan sebaik mungkin," ujar Edward.

Edward mengatakan, aturan lainnya seperti ketertiban persidangan, turut menjadi perhatian utama.

"Sistem jadwal persidangan yang sudah memakai komputerisasi, akan aktif sebagaimana mestinya, dengan cara komunikasi yang optimal kepada pihak rutan. Sehingga sidang bisa digelar sesuai jadwal," katanya.

Terkait perkara-perkara yang kini dalam proses penanganan atau belum selesai disidangkan, Edward menyatakan akan mempelajari berkas-berkas terlebih dahulu.

"Pastinya ditindaklanjuti, tapi masih saya pelajari dulu," ujar Edward.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved