Hubungan AS-Kuba Mencair, Enam Maskapai Diberi Izin Terbang ke Negeri Komunis Itu

Pemerintah Amerika Serikat memberi izin kepada enam perusahaan penerbangan untuk mengoperasikan penerbangan komersial ke Kuba.

Hubungan AS-Kuba Mencair, Enam Maskapai Diberi Izin Terbang ke Negeri Komunis Itu
www.tripadvisor.ca
Salah satu tempat wisata di Kuba.

BATAM.TRIBUNNEWS.COM- Pemerintah Amerika Serikat memberi izin kepada enam perusahaan penerbangan untuk mengoperasikan penerbangan komersial ke Kuba.

Departemen Transportasi AS mengumumkan pemberian izin-izin itu, Jumat (10/6/2016) kepada American Airlines, Frontier Airlines, JetBlue, Silver Airways, Southwest, dan Sun Country Airlines.

Ke-enam maskapai tersebut akan melayani penerbangan ke sembilan kota di Kuba, tidak termasuk ibukota Kuba, Havana.

Seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, para pejabat transportasi AS itu mengaku masih harus membuat keputusan mengenai penerbangan ke Havana.

Jalur-jalur penerbangan yang disetujui meliputi penerbangan dari kota-kota Miami, Fort Lauderdale, Chicago, Philadelphia, dan Minneapolis - ke kota-kota Kuba seperti Santa Clara dan Santiago de Kuba.

Izin penerbangan itu pun masih harus mendapat persetujuan akhir dari pemerintah Kuba.

Kendati demikian, pihak perusahaan penerbangan tersebut berharap akan mulai penerbangan pada musim gugur ini.

Sementara itu, undang-undang yang berlaku AS masih melarang pariwisata ke Kuba. Namun demikian, Presiden Barack Obama membuka pengecualian bagi jenis-jenis perjalanan lain.

Pengecualian itu termasuk kunjungan-kunjungan keluarga, bisnis-bisnis resmi, kunjungan-kunjungan jurnalis, dan perjalanan-perjalanan pendidikan. (kompas.com)

Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved