Liga Indonesia

Widodo Cahyono Putro Minta Semua Pihak Dukung Alfred Riedl. Ini Alasannya

"Iklim kompetisi di Indonesia baru saja pulih setelah satu tahun sempat vakum," ungkap Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro Minta Semua Pihak Dukung Alfred Riedl. Ini Alasannya
Tribunnews
Alfred Riedl 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, GRESIK - Terpilihnya Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia sempat mengundang berbagai reaksi dari banyak kalangan.

Ini karena Riedl kembali terpilih menukangi skuad Garuda tanpa melalui melalui prosedur fit and proper test.

Terpilihnya pelatih berkebangsaan Austria ini juga menyisihkan beberapa kandidat yang sebelumnya telah melakoni agenda fit and proper test di kantor PSSI Pusat seperti, Nilmaizar, Rahmad Darmawan, dan Indra Sjafri.

Meskipun demikian, Widodo Cahyono Putro tetap memberikan dukungan. Pelatih Sriwijaya FC ini berharap masyarakat pun memberikan kepercayaan kepada Riedl.

"Siapapun yang terpilih menjadi pelatih Timnas, wajib didukung bersama. Sebab tugas pelatih Timnas di Piala AFF 2016 mendatang tidak mudah.

Iklim kompetisi di Indonesia baru saja pulih setelah satu tahun sempat vakum," ungkap Widodo Cahyono Putro, Sabtu (11/6/2016).

Bagi Widodo yang juga sempat merasakan menjadi arsitek Timnas, tugas menjadi komando di sebuah timnas itu bukanlah tanggung jawab gampang dan ringan. Terlebih, antara sekarang dengan periode sebelumnya cukup berbeda.

"Semua juga kan tahu, bahwa dengan tidak adanya kompetisi resmi dalam setahun terakhir, pasti akan berdampak pada performa pemain di lapangan dan itu harus disadari bersama.

Untuk itu, siapapun yang menjadi pelatih Timnas saat ini, selain harus didukung, juga harus berani memberikan warna lain,” ujarnya.

Widodo pun percaya Riedl akan memberikan nuansa baru bagi Timnas Indonesia pada Piala AFF 2016.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help