Miras Marak di Bintan Timur, Camat: Kita Minta Aparat Tegas, Kalau Tidak kami yang Turun

"Saat dirazia petasan dan waria aparat nampak tegas. Coba lihat apakah ketegasan tersebut bisa juga diterapkan pada peredaran miras,

Miras Marak di Bintan Timur, Camat: Kita Minta Aparat Tegas, Kalau Tidak kami yang Turun
tribunnewsvideo/ hadi maulana
dok- Seorang anggota Polresta Barelang terlihat sedang menyusun sejumlah botol miras dari hasil Cipta Kondisi. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan mengaku sedih dan kecewa, masih maraknya minuman keras (Miras) di kawsan Bintan Timur.

"Saat dirazia petasan dan waria aparat nampak tegas. Coba lihat apakah ketegasan tersebut bisa juga diterapkan pada peredaran miras," kata Saleh Ahmad, ketua LAM Bintan di Kijang, Senin (13/6/2016).

Saleh melihat, dalam Surat Edaran Bupati Bintan Nomor 460/Kesra/650 Tanggal 27 Mei 2016 tentang himbauan penertiban aktivitas ataupun kegiatan perekonomian pada saat ibadah puasa, telah diatur dalam jadwal beroperasinya berbagai kegiatan tersebut.

Sehingga seluruh pedagang maupun pengusaha bisa beraktifitas sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Dalam surat edaran tak diatur aktifitas jual mikol.Jadi kita minta aktifitas perdagangan tersebut tersebut ditindak," kata Saleh.

Camat Bintan Timur Hasan menegaskan, polisi mesti tegas dengan perdagangan miras di wilayahnya.

"Kalau tak bisa tegas, saya dan tokoh masyarakat, tokoh agama dan bersama warga akan memerangi miras. Kalau perlu kita ajak majelis taklim ikut,"kata Hasan. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help