Pria Ini Culik Teman Masa SMA, Lalu Minta Uang Tebusan Sebesar Rp 34 Juta

Saat mengubungi kakak korban tersebut, pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 34 juta.

Pria Ini Culik Teman Masa SMA, Lalu Minta Uang Tebusan Sebesar Rp 34 Juta
KOMPAS.com/WIJAYA KUSUMA
Aparat Polres Sleman, Selasa (14/6/2016), menunjukkan pelaku penculikan terhadap seorang perempuan di Yogyakarta. Pelaku membawa korban ke sebuah hotel di Bandungan, Jawa Tengah, pada Minggu (12/6/2016) dan polisi membebaskan korban pada Senin kemarin. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Unit Kejahatan dengan Pemerasan Subdirektorat I Ditreskrimum Polda Daerah Istimewa Yogyakarta menyelamatkan korban penculikan atas nama Henny Retno Gumilar, warga Banguntapan, Bantul, di salah satu hotel di Bandungan, Jawa Tengah.

Di lokasi yang sama, polisi juga menangkap pelaku penculikan berinisial MZS (23), warga Madiun, Jawa Timur, yang merupakan mantan teman SMP dan SMA korban.

Wakil Kepala Polda DIY Komisaris Besar Abdul Hasyim Gani mengatakan, pada Minggu (12/6/2016), keluarga korban melapor ke Mapolda DIY bahwa korban telah diculik oleh seseorang.

"Ismalikatun (kakak korban) dihubungi pelaku kalau adiknya diculik," kata Hasyim saat jumpa pers di Mapolda DIY, Selasa (14/6/2016).

Saat mengubungi kakak korban tersebut, pelaku meminta uang tebusan sebesar Rp 34 juta.

Jika tidak diberi, maka pelaku mengancam akan menyerahkan adiknya ke muncikari.

"Keluarga sudah mentransfer awal sebesar Rp 500.000," kata Hasyim.

Dari penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, Unit Jatanras Subdit I Ditreskrimum Polda DIY menemukan lokasi penyekapan korban di sebuah hotel di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Polisi langsung menuju lokasi dan melakukan pengrebekan pada Senin (13/6/2016) kemarin.

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DIY Komisaris Besar Polisi Hudit Wahyudi mengatakan, pelaku dengan korban sudah sama-sama kenal.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved