Indroyono Ingin Festival Bahari Kepri Sukses Seperti Sail Bunaken

Belajar dari pengalaman penyelenggaraan sail ini, Indroyono juga ingin menjadikan FBK sebagai festival paling sukses menyamai kesuksesan Sail Bunaken

Indroyono Ingin Festival Bahari Kepri Sukses Seperti Sail Bunaken
TRIBUN BATAM/THOMLIMAH LIMAHEKIN
Pertemuan membahas Festival Bahari Kepri, Rabu (15/6/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Festival Bahari Kepri (FKB) sebagai bagian dari Sail Selat Karimata kembali dibahas dalam rapat koordinasi (Rakor) di Kantor Kemeterian Pariwisata di Jakarta, Rabu (15/6/2016).

Rakor dipimpin Dr Indroyono Soesilo, Penasehat Kehormatan Menteri Pariwisata Republik Indonesia (RI) yang juga mantan Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Indonesia.

Hadir juga pada rakor itu mantan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI (Purn) Dr Marsetio, Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti serta perwakilan dari berbagai kementerian dan lembaga terkait.

Indroyono menyampaikan pada 2009, dirinya memimpin penyelenggaraan Sail Bunaken.

Kegiatan tersebut dinobatkan sebagai penyelenggaraan sail paling sukses di Indonesia.

Belajar dari pengalaman penyelenggaraan sail ini, Indroyono juga ingin menjadikan FBK sebagai festival paling sukses menyamai kesuksesan Sail Bunaken.

"Karena itu, saya mendorong seluruh stakeholder yang hadir untuk mendukung penuh penyelenggaraan FBK di Tanjugpinang secara serius.

Saya meminta semua pihak untuk mempublikasikan seluruh rangkaian kegiatan FBK secara maksimal kepada wisatawan dari Singapura dan Malaysia agar menjadi agenda dan atraksi tersendiri bagi wisatawan mancanegara (Wisman)," ajak Indroyono dalam Rakor tersebut.

Indroyono kemudian mendorong Kementerian Pariwisata untuk mendatangkan 100 yachter dari Singapura guna menghadiri acara puncak FBK pada 28 Oktober 2016.

Yacht atau kapal-kapal layar tersebut akan dilabuhkan di antara Pulau Penyengat dan Senggarang.

"Kita akan mengecek langsung kesiapan titik labuh untuk yacht. Kita juga berkoordinasi dengan instansi terkait minggu depan di Tanjungpinang," ucap mantan Menko Maritim ini.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 16 Juni 2016

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved