Formula 1

Setelah Tinjau Sirkuit Baku di Azerbaijan. Rio Haryanto Sebut di Tikungan Ini Jadi Tantangannya

Selain Rio, semua pebalap senior lainnya juga baru pertama menginjakan kaki di sirkuit ini

Setelah Tinjau Sirkuit Baku di Azerbaijan. Rio Haryanto Sebut di Tikungan Ini Jadi Tantangannya
twiter manor racing
Rio Haryanto saat meninjau sirkuit Baku di Azerbaijan untuk GP Eropa, Jumat (17/6/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BAKU - Seri kedelapan Formula 1 (F1) musim 2016 siap berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu (19/6/2016).

Semua pebalap, termasuk Rio Haryanto sudah datang untuk mengikuti sesi latihan bebas pertama dan kedua yang akan berlangsung pada hari Jumat (17/6/2016).

Sirkuit Baku merupakan sirkuit jalanan, yang baru kali ini digunakan untuk balap F1.

Selain Rio, semua pebalap senior lainnya juga baru pertama menginjakan kaki di sirkuit ini.

Dalam keterangan resmi Manor Racing, Rio mengatakan impresinya bahwa Sirkuit Baku memiliki karakter sirkuit cepat, namun ia belum bisa menjelaskan harapan ke depannya.

"Ini mengagumkan, saya tidak benar-benar tahu apa yang saya harapkan, tetapi semuanya melebihi ekspektasi saya.

Saya rasa ini akan menjadi hal yang luar biasa untuk berkendara di sini karena ini salah satu trek cepat yang ada dalam kalender," ucap Rio, Kamis (16/6/2016).

Rio mengatakan tikungan 15 di Sirkuit Baku menjadi lintasan yang menarik. Dengan karakter yang serupa dengan lintasan di Monaco, tikungan ini menjadi salah satu yang berbahaya.

"Dinding pembatasnya sangat dekat, lintasan trek juga sempit dan cepat. Satu kesalahan kecil saja bisa berdampak fatal," papar Rio.

Pascal Wehrlein rekan satu tim Rio selain mengatakan han yang sama jua menilai bahwa bertanding di Sirkuit Baku menjadi hal yang sangat baik karena ini baru bagi semua tim.

"Hal terbagus dari Sirkuit Baku adala ini baru untuk semua orang, jadi masalahnya adalah bagaiamana menguasai karakter sirkuit dengan baik dibanding pebalap lain.

Secara pola sirkuit ini cepat, kami sudah mengalami perkembangan saat di Montreal, kami harap di sini kami bisa kembali mengalami kemajuan melawan Sauber," kata Pascal.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help