public service

Bagimana Sebenarnya Prosedural Pendaftaran SHGB untuk Pertama Kali?

Bagaimana sebenarnya prosedural yang berlaku terhadap pelayanan pendaftaran tanah pertama kali untuk kategori SHBG perorangan yang berlaku di BPN?

Bagimana Sebenarnya Prosedural Pendaftaran SHGB untuk Pertama Kali?
tribunnews Video/Hadi Maulana
Suasana Pelayanan di BPN Batam. 

Pertanyaan:

Selamat pagi Tribun Batam. Bagaimana sebenarnya prosedural yang berlaku terhadap pelayanan pendaftaran tanah pertama kali untuk kategori sertifikat hak guna bangunan (SHBG) perorangan yang berlaku di BPN (Badan Pertanahan Nasional) ? Mohon sumber lain selain BPN daerah ini. Terima kasih atas pencerahan.

Pengirim :+6285273746xxxx

Jawaban :

Baik, terima kasih atas pertanyaan Anda. Berdasarkan hasil penelusuran kami di website resmi milik Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanaham Nasional RI (www.bpn.go.id) pada sub kanal website www.site.bpn.go.id/o/Beranda/Layanan-Pertanahan/PELAYANAN-PENDAFTARAN-TANAH-PERTAMA-KALI/PEMBERIAN-HAK/HAK-GUNA-BANGUNAN/HAK-GUNA-BANGUNAN-PERORANGAN.aspx,  pelayanan pendaftaran tanah pertama kali untuk kategori hak guna bangunan (HBG) perorangan yang berlaku di BPN adalah sebagai berikut:

A. Persyaratan

1. Formulir permohonan yang sudah diisi dan ditandatangani pemohon atau kuasanya di atas materai cukup.

2. Surat Kuasa apabila dikuasakan

3. Fotocopy identitas (KTP, KK) pemohon dan kuasa apabila dikuasakan, yang telah dicocokkan dengan aslinya oleh petugas loket

4.Bukti perolehan tanah/Alas Hak

Halaman
123
Penulis: Leo Halawa
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help