Penerimaan Murid Baru 2016

Saat Masa Penerimaan Murid Baru Seperti Sekarang, Wawako Batam Kebanjiran SMS 'Minta Tolong'

‎Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku mulai menerima SMS "minta tolong" di masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Saat Masa Penerimaan Murid Baru Seperti Sekarang, Wawako Batam Kebanjiran SMS 'Minta Tolong'
tribunnews batam/zabur
SMPN 25 Batam yang berlokasi di dekat Tiban Global, Keluarahan Tiban Indah, Sekupang, Batam, masih dipadati warga yang ingin mendaftarkan anak mereka masuk sekolah, Selasa (21/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- ‎Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku mulai menerima SMS  "minta tolong" di masa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Hal itu diungkapkannya seusai menjenguk bayi kembar siam Rahma-Rahmi di RS Awal Bros, Selasa (21/6/2016).

Namun demikian, ia secara tegas mengatakan tidak ada sistem titip menitip atau minta tolong apapun bagi orangtua yang ingin memasukan anaknya ke sekolah di tahun ajaran baru ini.

"‎Ada kawan minta bantu anaknya untuk masuk di sma atau smp 3, saya lupa. Saya jawab saja nggak bisa bantu. Ada tiga orang yang begitu, istilahnya minta ada jalan tidak untuk membantu anaknya. Saya jawab nggak bisa. Anak saya yang masuk SMP saja saya tidak kasih tahu siapapun. Alhamdulilah lulus karena memang nilainya baik, kalaupun tidak lulus yah saya terima," tutur Amsakar.

Ia berharap agar orangtua tidak memaksakan kehendak dengan memasukan anaknya di sekolah tertentu. Ia pun menegaskan dirinya tidak akan membantu meloloskan anak-anak tertentu di sekolah negeri.

"Kebijakan PPDB ini aturan main kami yang buat. Saya yang perintahkan Pak Muslim, Rustam dan Andi itu untuk memperketat aturan. Jadi nggak mungkin bisa saya bantu-bantu. Orangtua jangan buat kusut di awal beginilah. Lain cerita lepas tiga atau enam bulan nanti, kalau memang ada kursinya dan anak mau pindah, mungkin bisa saya bantu," tutur dia.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved