TribunBatam/

Wow, Belum Diluncurkan iOS 10 Sudah Ada 'Jailbreak'-nya

ang hacker mengunggah bukti jailbreak itu, berupa video, pada akun Twitter miliknya, @iH8sn0w.

Wow, Belum Diluncurkan iOS 10 Sudah Ada 'Jailbreak'-nya
Istimewa
ilustrasi Jail Break

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Apple iOS 10 baru akan dirilis pada akhir tahun ini. Meski demikian, hacker yang populer dengan nama iH8sn0w mengumumkan sudah mendapatkan cara untuk melakukan jailbreak pada sistem operasi tersebut.

Jailbreak adalah kemampuan menjalankan software tidak resmi dalam perangkat.

Sang hacker mengunggah bukti jailbreak itu, berupa video, pada akun Twitter miliknya, @iH8sn0w.

Isinya memperlihatkan satu unit iPhone 5 yang beroperasi menggunakan iOS 10 versi jailbreak.

Hacker tersebut juga sempat berkicau tetang software Cydia yang bisa dijalankan di iOS 10.

Cydia merupakan aplikasi iOS yang biasa dipakai untuk mengatur pemasangan paket software di iPhone dan iPad yang sudah di-jailbreak.

Kendati demikian, sebagaimana dilansir KompasTekno dari Mobipicker, Minggu (19/6/2016) ini tak berarti para pengguna umum sudah bisa melakukan jailbreak serupa saat iOS 10 diluncurkan nanti.

Pasalnya iH8sn0w selama ini hanya dikenal senang menemukan celah dan cacat pada iOS, tapi tidak pernah membuat aplikasi jailbreak untuk umum.

Satu hal yang bisa diharapkan oleh pengguna jailbreak adalah perilisan aplikasi pembongkar iOS 10 oleh hacker lain, seperti Pangu atau TaiG Team.

Tinggal menunggu penemu celah membagikan temuannya atau menunggu tim tersebut berusaha sendiri dan membuat aplikasi jailbreak untuk umum.

Setidaknya dengan mengetahui bahwa iOS 10 bisa di-jailbreak berarti akan ada hacker yang bergerak membuat alat jailbreak dengan kemungkinan merilisnya bersamaan dengan iOS 10 nanti.(*/kcm)

Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help