XL Bantu Panti Asuhan Korban Banjir di Padang

Tingginya intensitas hujan yang turun selama beberapa hari mengakibatkan banjir di tujuh kecamatan di Kota Padang Sumatera Barat.

XL Bantu Panti Asuhan Korban Banjir di Padang
aceh.tribunnews.com
Banjir di Padang, Sumatera Barat. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Tingginya intensitas hujan yang turun selama beberapa hari mengakibatkan banjir di tujuh kecamatan di Kota Padang Sumatera Barat.

Melihat kondisi tersebut PT XL Axiata Tbk (XL) Region West melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) ikut peduli membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir.

Kali ini CSR XL diwujudkan dengan berkunjung langsung ke panti asuhan yatim piatu Wira Lisma di kawasan Jl. Sutan Syahrir No.251 C Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Panti asuhan ini salah satu panti yang terkena dampak banjir yang cukup serius. Bahan makanan pokok seperti beras tergenang banjir dan tidak sempat terselamatkan.

GM FMS West Region Yan Ferdiyan melalui rilis yang diterima Tribun Batam, Rabu (22/6/2016) mengatakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab XL untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

"Kami prihatin atas musibah yang terjadi di Padang dan berharap dengan bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para korban banjir di lingkungan panti asuhan Wira Lisma" kata Yan melalui rilis yang diterima Tribun Batam, Rabu (22/6/2016).

Area panti asuhan Wira Lisma merupakan salah satu satu lokasi yang terkena dampak banjir yang lumayan parah.

Puluhan stok bahan bahan makanan serta buku buku terendam banjir sehingga sebagian besar harus dijemur dan tidak sedikit yang harus dibuang karena sudah tidak layak.

Aliarni, selaku bendahara panti yang menyambut dengan senyuman hangat kedatangan team XL dan team Info Sumbar mengatakan bahwa banjir telah menggenangi panti saat kondisi panti sedang tidak banyak dihuni oleh anak anak.

"Saat banjir tiba, kami sedang diundang berbuka puasa oleh salah satu instansi, jadi kami pergi beramai-ramai dengan menyewa dua angkutan kota. Hujan lebat datang berjam-jam, dan meninggalkan banjir yang menggenangi panti dengan tinggi seukuran pinggang orang dewasa," kata Aliarni.

Kehadiran XL dilokasi rumah yatim piatu, mendapat sambutan yang baik.

"Bantuan kebutuhan sehari-hari seperti beras dan mie instant, sangat membantu dan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kami sehari-hari, terimakasih XL," kata Aliarni mengakhiri. (*)

Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved