Kementerian Pariwisata Ingin Demo Terjun Payung, Game Fishing Ada di Festival Bahari Kepri 2016

Saat Rapat Koordinasi tingkat Kementrian/Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah diJakarta, Kepri dengan FBK nya diapresiasi Menko Rizal Ramli

Kementerian Pariwisata Ingin Demo Terjun Payung, Game Fishing Ada di Festival Bahari Kepri 2016
TRIBUN BATAM/THOMLIMAH LIMAHEKIN
Pertemuan membahas Festival Bahari Kepri, Rabu (15/6/2016) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar rapat Koodinasi Festival Bahari Kepri 2016 Kamis (23/6/2016) di Gedung Daerah, Tanjungpinang.

Rapat yang dihadiri Mantan Menko Bidan Kemaritiman RI ke-3 Dwisuryo Indroyono Soesilo yang kini menjabat sebagai Ketua tim percepatan pengembangan pariwisata beserta rombongan pejabat Kementrian Pariwisata.
Plt. Sekdaprov Kepri Reni Yusneli turut hadir dalam rapat ini, didampingi Kadis Pariwisata Guntur Sakti beserta sejumlah pimpinan SKPD dan FKPD.

Hadir pula Ketua bidang 2 wisata bentang laut Laksmana (Purn) Dr. Marsetio dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul.

Festival Bahari Kepri sendiri nantinya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang merupakan rangkaian kegiatan yang akan disajikan dalam event Sail Selat Karimata 2016 yang launching nya diresmikan awal Juni Lalu.

Saat Rapat Koordinasi tingkat Kementrian/Pimpinan Lembaga dan Kepala Daerah diJakarta, Kepri dengan FBK nya diapresiasi Menko Rizal Ramli.

"Tekad dan semangat Kepri untuk menjadikan Kepri sebagai gerbang wisata bahari di masa yang akan datang.

Dengan Kondisi geografis yang sudah mendukung.Persiapan pun kami sudah lakukan, Tanjungpinang sudah ditetapkan sebagai tuan rumah, Kepri dan Bintan juga sudah saling koordinasi menyusun Grand Desain," Kata Reni.

Deputi bidang IV bidang Koordinasi SDA dan Jasa, Safri Burhanuddin mengatakan Event ini digelar untuk mewujudkan tujuan sail yakni pengembangan pariwisata di Daerah dan Kepri juga dinilai sudah siap sebagai tuan rumah Event.

"Dari data yang kami dapat dari pihak Kepri, Kami sangat mengapresiasi FBK nantinya, Kepri sudah siap, regulasi terkait SK juga sudah keluar tinggal dijalankan," ujar Safri.

Adapun Rapat Koordinasi ini menjelaskan tentang tambahan kegiatan yang memungkinkan dilaksanakan di FBK yang merupakan ide dari kementerian yang ingin mensukseskan Sail karimata 2016 antara lain: Demo Terjun Payung, Game fishing, Jetski, Wind surfing.

Lalu titik koordinat peletakan parkiran yarct agar segera ditentukan, memaksimalkan website tiap daerah yang menjadi tuan rumah dan Kementrian ingin Event puncak FBK di langsungkan pada Sabtu 29/10 yang mana rencana sebelumnya akan di gelar pada Jumat, 28/10 karna hari sabtu lebih memancing banyaknya wisatawan yang datang.

"Kita tidak hanya menyelenggarakan event, lalu selesai. Kita ingin menjual Kepri menjadi tujuan wisata, bagaimana FBK nantinya menjadi menarik dimata Internasional, banyak tidaknya wisatawan asing yang datang kita rasa menjadi tolak ukur berhasilnya event," ujar Indroyono, Ketua tim percepatan pengembangan pariwisata (*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help