GIGIH dan BERANI! Ny Sani Lawan Penjambret di Karimun. Keduanya Sempat Tarik-Tarikan Tas Berisi Uang

Dua orang jambret terbilang nekat. Mereka beraksi tengah hari, di saat warga ramai di lokasi karena hendak melaksanakan ibadah sholat Jumat.

GIGIH dan BERANI! Ny Sani Lawan Penjambret di Karimun. Keduanya Sempat Tarik-Tarikan Tas Berisi Uang
shutterstock
Ilustrasi Jambret 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN – Aparat kepolisian resort (Polres) Karimun tampaknya harus meningkatkan penjagaan keamaan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah yang tinggal sekitar sepekan lagi, terutama keamaan di sekitar objek-objek vital seperti bank.

Seorang nasabah Bank Central Asia (BCA) cabang Tanjungbalai Karimun, tepatnya di jalan Ampera, Tanjungbalai Karimun yakni Sani Sahuri (40), nyaris menjadi korban jambret usai bertransaksi di bank tersebut, Jumat (24/6/2016).

Pelaku yang diketahui berjumlah dua orang terbilang nekat. Mereka beraksi tengah hari, di saat warga ramai di lokasi karena hendak melaksanakan ibadah sholat Jumat.

Untungnya, harta benda perempuan yang bekerja sebagai kasir di RS Bakti Timah, Kecamatan Tebinb itu dapat terselamatkan.

Setelah Sani memberikan perlawanan gigih, ia dan pejambret saling tarik-menarik tas milik Sani.

Akibatnya, perempuan berjilbab itu mengalami luka lecet di tangannya.

“Iya, pelakunya dua orang, pakai motor tapi saya tak sempat lihat dengan jelas jenis motornya. Kalau tak salah Honda Supra gitu, plat nomornya saya tak sempat nengok karna tak kepikiran lagi ke sana,” ujar Sani yang ditemui di RS Bakti Timah, Sabtu (25/6/2016) pagi.

Sebenarnya, terang Sani, tas miliknya tersebut sempat berhasil direnggut pejambret namun saat pelaku hendak melemparkan ke arah temannya yang menunggu di atas sepeda motor, tas tersebut jatuh agak sedikit jauh.

Untungnya, tas tersebut kemudian tak diambil kawan korban. Melihat itu, kedua pelaku kemudian menggeber sepeda motornya, kabur.

“Larinya arah ke jalan Pramuka, tak sempat dikejar lagi saking ngebutnya. Ciri-cirinya salah satunya berbadan gempal, perut agak buncit, tingginya sekitar 170 cm. Yang satu lagi nunggu di atas sepeda motor. Polisi? Waktu itu polisinya lagi di dalam bank,” kata Sani menjelaskan.(*)

Penulis: Rachta Yahya
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved