Polres Bintan Selidiki Raibnya Lobster Sitaan Senilai Miliaran Rupiah

"Masih pulbaket, pihak terkait lainnya segera akan kita mintai keterangannya,"

Polres Bintan Selidiki Raibnya Lobster Sitaan Senilai Miliaran Rupiah
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Petugas melepaskan lobster yang akan sebelumnya akan diselundupkan ke habitanhya di Pulau Layang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Kepolisian Resort Bintan akan memanggil dan memeriksa kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, terkait hilangnya barang bukti bayi lobster yang diduga hendak diselundupkan, sepekan silam.

Kasus ini sempat membuat heboh warga Bintan mengingat barang bukti yang hilang tersebut nilainya mencapai miliaran rupiah.

Selain Kantor Imigrasi Kelas II Tanjunguban, beberapa instansi lain terkait juga akan dipanggil.

Seperti PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) Lagoi selaku pengelola pelabuhan Feri Terminal Bandar Bentan Telani serta Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (SKIPM) Klas II Tanjungpinang.

Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto melalui Kasat Reskrim Polres Bintan AKP Arya Tesa Brahmana mengatakan, hingga saat ini, hilangnya barang bukti itu masih dalam pengumpulan bahan keterangan (Pulbaket).

"Masih pulbaket, pihak terkait lainnya segera akan kita mintai keterangannya," tegas Arya, Selasa (27/6/2016).

Perwira menengah di Polres Bintan itu menambahkan, penyidik sudah memeriksa Okky Nurcahya serta Murfiudin, pegawai Balai Karantina Pertanian (BKP) Klas II Tanjungpinang yang melaporkan hilangnya lobster sitaan tersebut. "Pelapor sudah kita periksa," tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan BKP Klas II Tanjungpinang, Khalid Daulay mengatakan, pihaknya sudah menyelidiki secara internal.

Dua staf bernama Okky Nurcahya dan Murfiudin diperiksa untuk mengetahui kronologis pasti kejadian yang menyebabkan hilangnya barang bukti tersebut.

Dari hasil penyelidikan sementara, Okky dan Murfiudin, kata Khalid, mengaku dicegat oleh tiga orang saat dalam perjalanan dari pelabuhan BBT Lagoi menuju Tanjungpinang membawa barang bukti dan pelaku penyelundupan serta dokumen-dokumennya.

Halaman
12
Penulis: Aminnudin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help