Ini Manfaat yang Anda Dapatkan Jika Berhenti Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Hampir setiap organ tubuh akan mendapatkan keuntungan jika Anda berhenti mengonsumsi soda

Ini Manfaat yang Anda Dapatkan Jika Berhenti Mengkonsumsi Minuman Bersoda
kompas.com
ilustrasi minuman 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Kesehatan Anda akan meningkat secara drastis, setelah Anda mulai mengganti minuman bersoda dengan air putih atau air mineral.

Hampir setiap organ tubuh akan mendapatkan keuntungan jika Anda berhenti mengonsumsi soda.

Jantung

Sebuah studi dari Harvard University pada 2012 menemukan bahwa minuman manis (umumnya minuman soda mengandung banyak gula) akan meningkatkan risiko penyakit jantung kronis (CHD).

Peserta yang minum paling banyak soda, risikonya meningkat 20 persen lebih tinggi untuk mengalami serangan jantung, jelas para peneliti.

Studi lain yang diterbitkan pada tahun 2011 menemukan bahwa minuman manis dapat meningkatkan tekanan darah seseorang. Mengurangi minum soda setiap hari, dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung Anda.

Gigi

Minuman bersoda menghancurkan gigi Anda, sehingga menjauhi soda akan membawa Anda menuju kesehatan oral yang lebih baik dan senyum dengan gigi lebih putih.

Dalam beberapa kasus ekstrim, mengonsumsi terlalu banyak soda dapat membuat mulut Anda seperti berkarat dengan gigi kecokelatan dan keropos, demikian, menurut sebuah studi tahun 2013.

Tulang

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved