Jelang Lebaran. Camat Bintan Timur Imbau Warga untuk Tidak Mengenakan Perhiasan Mencolok

Pasalnya, menurut dia, menjelang lebaran ini, kondisi itu cukup riskan dan berpotensi memancing terjadinya aksi kriminal atau kerugian

Jelang Lebaran. Camat Bintan Timur Imbau Warga untuk Tidak Mengenakan Perhiasan Mencolok
tribunnews batam/aminnudin
Camat Bintan Timur, Hasan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Jelang lebaran, Camat Bintan Timur Hasan mengimbau, agar warganya tidak menggunakan perhiasan yang serba mencolok atau berlebihan.

Pasalnya, menurut dia, menjelang lebaran ini, kondisi itu cukup riskan dan berpotensi memancing terjadinya aksi kriminal.

“Ini khusus bagi ibu-ibu yang hendak bepergian atau jalan jalan, sebaiknya jangan menggunakan perhiasan berlebihan, supaya tak mengundang aksi kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri,”katanya, Jumat (1/7/2016).

Hasan tak hanya memberikan himbauan itu lewat pernyataan langsung, namun langsung menerbitkannya pamflet yang dipasang di tempat-tempat keramaian.

Selain himbauan tidak mengenakan perhiasan mencolok bagi kaum ibu, kepada kalangan anak dan remaja, dia meminta untuk tidak bermain petasan, atau permainan meriam yang mengeluarkan bunyi keras.

Larangan itu berlaku terutama saat jam-jam shalat maghrib, dan isya.

Ia juga mengimbau kalangan ABG yang suka berkendaraan di jalanan untuk tidak melakukan balapan.

“Kebutan-kebutan sangat tidak dibenarkan dilakukan di jalan raya, ini demi kenyamanan bersama,”katanya.

Pesan lainnya yang tak tak kalah penting adalah, warga diminta jaga keamanan rumah, mematikan kompor atau tabung gas di dapur jika sudah tak dipakai saat keluar rumah demi menghindari insiden kebakaran yang bisa merugikan diri sendiri dan sekitar.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved