Kapolri Minta Kasus Curanmor Jadi Perhatian Polisi karena Masih Tinggi dan Minim Penyelesaian

Ke depan ‎ia berharap kasus curanmor selalu jadi atensi karena kejahatan inilah yang paling banyak dikeluhkan masyarakat

Kapolri Minta Kasus Curanmor Jadi Perhatian Polisi karena Masih Tinggi dan Minim Penyelesaian
TRIBUN BATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Lima pelaku curanmor dan pencurian pecah kaca mobil yang ditangkap bersama barang bukti pencuriam sepeda motor ditunjukkan polisi saat gelar perkara di Mapolresta Barelang, Batam, Senin (15/2). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ternyata tidak hanya kasus besar saja yang menjadi atensi atau sorotan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Kasus-kasus kecil dan kejahatan jalanan seperti curanmor turut dipantau oleh pucuk pimpinan Polri yang segera pensiun itu.

Selama ini, Badrodin menilai penuntasan kasus curanmor masih sangat minim.

Ke depan ‎ia berharap kasus curanmor selalu jadi atensi karena kejahatan inilah yang paling banyak dikeluhkan masyarakat.

"Bisa dilihat kan presentasi penyelesaian perkara, kasus curanmor misalnya, penyelesaiannya sangat sedikit sekali.

Lalu kasus yang menggunakan teknologi Cyber, itu juga banyak yang tidak bisa kami selesaikan," katanya usai memimpin apel HUT Bhayangkara di Lapangan Bhayangkara, Jumat (1/7/2016).

Di singgung soal ke depan langkah apa yang diambil Polri, pasalnya tindak kejahatan dinilai makin sadis, dijawab Badrodin ‎pihaknya akan mengedepankan pencegahan.

"Sudah disampaikan dalam amanat Bapak Presiden untuk mengupayakan pencegahan dan penangkapan. Nah itu tidak hanya melibatkan Polri tapi juga partisipasi masyarakat," katanya.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help