Liga Inggris

Empat Tahun Setelah Pemulihan Leukimia, Stiliyan Petrov Kembali Bermain Bersama Aston Villa

Petrov, yang kini berusia 37 tahun, didiagnosis terserang penyakit leukemia akut pada Maret 2012

Empat Tahun Setelah Pemulihan Leukimia, Stiliyan Petrov Kembali Bermain Bersama Aston Villa
twitter/astonvilla/dailymail/getty
Stiliyan Petrov 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BIRMINGHAM - Stiliyan Petrov mencatatkan penampilan pertamanya bersama Aston Villa setelah absen lebih dari empat tahun untuk pemulihan leukemia.

Mantan kapten Villa ini bermain di babak kedua dalam laga persahabatan kontra klub Divisi Enam Austria, GAK 1902, Sabtu (9/7/2016). Villa menang dengan skor 8-0.

Dalam laga tersebut Jordan Ayew, Joe Bennett dan Rudy Gestede mencetak masing-masing dua gol.

Micah Richards dan Libor Kozak ikut memberikan kontribusi dengan sebiji gol.

Petrov, yang kini berusia 37 tahun, didiagnosis terserang penyakit leukemia akut pada Maret 2012 dan memutuskan pensiun 14 bulan kemudian.

Gelandang asal Bulgaria tersebut mencoba untuk comeback sebagai pesepakbola profesional dan sudah mulai berlatih dengan Villa di pramusim.

Petrov diundang untuk berlatih dengan klub Divisi Championship itu selama satu bulan secara nonkontrak untuk meningkatkan kebugaran setelah absen panjang dari sepakbola profesional.

Petrov merupakan rekrutan pertama manajer Villa, Martin O'Neill, ketika dibeli dari Celtic dengan banderol 6,5 juta pounds (Rp 110,2 miliar) pada Agustus 2006.

Petrov menunjukkan gejala awal leukemia setelah mengalami demam menyusul kekalahan 0-3 di Arsenal pada Maret 2012.

Dia pun didiagnosis mengidap leukimia beberapa hari setelah membuat 218 penampilan untuk Villa.

Dia menjalani kemoterapi selama empat bulan sebelum mengumumkan pada Agustus 2012 bahwa penyakitnya mulai membaik. Namun. dia memutuskan gantung sepatu pada 9 Mei 2013.

Petrov sempat bermain di Sunday League Football musim 2014-2015, yang merupakan kompetisi di Inggris dengan standar di bawah liga amatir.

Dia bermain untuk Wychall Wanderers dan membantu tim memenangi Central Warwickshire Over-35s Premier Division One Cup. (*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help