Mendagri Keluarkan Mekanisme Pemilihan Wakil Gubernur. Husnizar: Kami Akan Gelar Rapat Internal

Tetapi setelah masuk liburan lebaran ini, kami akan menggelar rapat secara internal,"

Mendagri Keluarkan Mekanisme Pemilihan Wakil Gubernur. Husnizar: Kami Akan Gelar Rapat Internal
ist
ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Setelah sempat meredup menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016, kini gonjang-ganjing 'kursi panas' Wakil Gubernur Kepri kembali menghangat.

Kini mekanisme pemilihan Wakil Gubernur Kepri sudah mulai mendapat titik terang.

Peraturan pemerintah (PP) yang mengatur mekanisme pemilihan tersebut, sebentar lagi akan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI).

Berdasar informasi yang dihimpun Tribun, draf PP tersebut sudah disiapkan.

Dalam pasal 176 draf PP disebutkan bahwa mekanisme pemilihan wakil gubernur, wakil bupati dan wakil wali kota dari calon perseorangan yang berhenti karena meninggal dunia, permintaan sendiri dan diberhentikan akan dilakukan di DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota berdasarkan usulan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Wakil Ketua II DPRD Kepri, Husnizar Hood, misalnya, mengaku belum mengetahui informasi tentang mekanisme pemilihan wakil gubernur seperti yang diatur dalam draf itu.

Namun, dia memastikan bahwa DPRD Kepri akan menggelar rapat secara internal sebelum akhirnya mengirimkan utusan untuk berkonsultasi dengan Mendagri RI.

"Kami belum tahu tentang informasi itu. Tetapi setelah masuk liburan lebaran ini, kami akan menggelar rapat secara internal,"jelas Husnizar Hood kepada Tribun, Minggu (10/7/2016) sore.

Baca berita selengkapnya di edisi cetak Tribun Batam.(*)

Penulis: Thom Limahekin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved