Legislatif Desak Kepala Daerah Bintan Lakukan Ini untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah

"Dulu waktu sharing dengan salah perusahaan tambang galian, terungkap betapa pajak yang dipungut dari sektor itu sangat sangat kurang

Legislatif Desak Kepala Daerah Bintan Lakukan Ini untuk Meningkatkan Pendapatan Daerah
Istimewa
Ilustrasi Pendapatan Asli Daerah 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam mengatakan di tengah defisit anggaran daerah saat ini, penerimaan daerah dari sektor pajak menjadi opsi yang paling masuk akal untuk dikembangkan.

"Kita akan berjuang, terutama dari pendapatan daerah, kita akan maksimalkan,"kata Dalmasri di Bintan Buyu, Rabu (13/7/2016).

Pendapatan daerah dari sektor pajak, selama ini dinilai belum memuaskan.

Dinas pendapatkan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) pun dituntut untuk meningkatkan pendapatkan dari sektor tersebut.

Sebelumnya, Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan, dalam rangka mempebesar kas daerah, kerja kerja DPPKD akan diefektifkan dengan membentuk Dinas Pendapatan Daerah yang independen. "Biar lebih fokus menggarap pajak,"kata Apri.

Anggota dewan di DPRD Bintan Umar Ali Rangkuti pun mendesak agar hal tersbeut bisa diwujudkan.

Mengingat dalam kajian mereka, pendapatan daerah dari sektor pajak yang dilakukan dinas terkait selama ini tak maksimal.

"Dulu waktu sharing dengan salah perusahaan tambang galian, terungkap betapa pajak yang dipungut dari sektor itu sangat sangat kurang. Aturan pajak yang diberlakukan kepada mereka sangat lemah, pajak galian sebesar itu hanya menyumbang berapa persen,"katanya.

Umar sangat berharap, Dispenda nanti mampu menggenjot pendapatan asli daerah lebih besar, sehingga pembangunan berkelanjutan di Bintan lebih maksimal lagi. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved