Tidak Memenuhi Qourum, Paripurna Dewan Batam Ditunda

"Mohon izin pimpinan sidang, coba dihitung secara fisik dulu. Karena ini belum sampai 26. Bagaimana bisa daftar hadir quorum,"

Tidak Memenuhi Qourum, Paripurna Dewan Batam Ditunda
Tribun Batam/Argianto
Suasana paripurna penyampaian laporan reses masa persidangan II tahun sidang 2016 DPRD Kota Batam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Sidang paripurna penyampaian laporan reses masa persidangan II tahun sidang 2016 DPRD Kota Batam kembali ditunda.

Hal ini disebabkan, setelah sempat diskors karena tidak quorum, paripurna yang dipimpin oleh wakil ketua III DPRD Batam, Teuku Hamzah itupun tidak dilanjutkan lagi karena jumlah anggota dewan yang hadir secara fisik tidak mencukupi.

Meskipun, di dalam daftar hadir ‎sidang sudah mencukupi, namun kenyataannya, secara fisik tak sampai 26 anggota dewan hadir di ruang rapat paripurna.

Protes pun mengalir dari para anggota dewan yang hadir.

"Mohon izin pimpinan sidang, coba dihitung secara fisik dulu. Karena ini belum sampai 26. Bagaimana bisa daftar hadir quorum," ujar anggota dewan fraksi Golkar, Yunus Muda.

Dalam sidang beragendakan ‎penyampaian laporan reses masa persidangan II thn sidang 2016 DPRD Kota Batam. Serta Penyampaian dan penjelasan wali kota batam tentang ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan apbd tahun anggaran 2015‎ pun menuai kontra dari para anggota dewan yang hadir sore itu.

Mereka pun langsung beramai-ramai memprotes dan meminta sidang ditunda, dan dibawa ke sidang pimpinan.

"Izin pimpinan, bingung juga kenapa sudah diagendakan paripurna beberapa kali, tapi nggak pernah ada yang hadir. Kami nggak tahu sekwan ini sebenarnya masih ada atau tidak," ucap dewan dari komisi IV, Ubaingan Sigalingging.

Baca berita selangkapnya di edisi cetak Tribun Batam. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved