Taipan Djarum Geser Bos Gudang Garam jadi Orang Terkaya di Indonesia

Nama-nama baru telah, menggeser nama-nama lama yang kerap bertengger menjadi orang terkaya di Indonesia seperti bos Gudang Garam Susilo Wonowidjojo.

Taipan Djarum Geser Bos Gudang Garam jadi Orang Terkaya di Indonesia
bangka pos
Tiga Orang Terkaya Indonesia 2016 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM- Pertumbuhan ekonomi Indonesia sempat melambat pada tahun lalu. Apakah keadaan ini mempengaruhi jumlah harta para taipan di Indonesia.

Di tahun 20116 ini, forbes telah mirilis daftar-daftar orang terkaya di dunia. Dari daftar tersebut terdapat sejumlah nama-nama orang terkaya di Indonesia 2016.

Meski kondisi ekonomi Indonesia pertumbuhanya termasuk lambat yaitu hanya 4.7 persen pada tahun ini atau lebih kecil dari tahun lalu yang berada di angka 5.02 persen, sejumlah nama taipan baru berhasil mengumpulkan kekayaan yang lebih besar dan masuk ke dalam daftar 10 besar orang terkaya Indonesia.

Nama-nama baru itu telah, menggeser nama-nama lama yang kerap bertengger menjadi orang terkaya di Indonesia seperti bos Gudang Garam Susilo Wonowidjojo, Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja, Indofood Antoni Salim, dan Kalbe Farma Boenjamin Setiawan.

Dikutip dari Bangkapost, inilah nama 10 besar orang terkaya Indonesia.

1. R. Budi Hartono

Total kekayaan yang dimilikinya yaitu 8,1 miliar dolar AS atau sekitar Rp 105,3 triliun. Sumber kekayaanya berasal dari bisnis utamanya yaitu Rokok serta memiliki sebagian besar saham Bank BCA.

Grup Djarum merupakan pilar bisnis yang dia geluti bersama dengan sang kakak Michael Hartono. Kini usaha mereka telah merambah berbagai sektor termasuk bank BCA tadi. Kini namanya tercatat pada urutan 141 orang terkaya di dunia 2016.

2. Michael Hartono (76)
Jumlah aset kekayaan yang ia miliki sekitar 7.9 miliar dolar AS atau Rp 102.7 triliun. Seperti diketahui ia menjalankan bisnis bersama sang adik yaitu Grup Djarum.

Sang kakak menorehkan namanya di urutan ke 146 daftar konglomerat dunia.

Halaman
1234
Editor: Sri Murni
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved