Warga Sudah Demam Pokemon Go, Kepala Kominfo Batam Justru tak Tahu Ada Game Itu

Terkait demam Pokemon Go, Kepala Badan Kominfo Kota Batam, Salim justru mengaku belum mengetahui tentang adanya game Pokémon Go itu.

Warga Sudah Demam Pokemon Go, Kepala Kominfo Batam Justru tak Tahu Ada Game Itu
istimewa
Salim, Kepala Badan Kominfo Batam

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Terkait demam Pokemon Go, Kepala Badan Kominfo Kota Batam, Salim justru mengaku belum mengetahui tentang adanya game Pokémon Go itu.

Menurut dia, jika memang dianggap membahayakan, pemblokiran dapat dilakukan oleh pemerintah pusat. Sedangkan di daerah hanya mengikut saja.

"Belum tahu ada game itu. Itu game online atau bagaimana. Saya belum tahu, belum bisa komentar banyak. Tapi kalau dari sisi kita badan kominfo kota, yang punya kewenangan blokir itukan pusat," ujar Salim saat dihubungi Tribun Batam.

Menurut Salim, jika permainan tersebut sampai mengekspos posisi atau lokasi tertentu, termasuk lokasi pemain, memang ada unsur berbahayanya.

Apalagi jika sampai masuk ke kawasan-kawasan vital.

Mengingat, Batam sendiri merupakan kawasan perbatasan dengan beberapa negara lain.

"Kalau sampai mengekspos objek vital yah memang berbahaya juga. Inikan menyangkut negara, apalagi ita di perbatasan. Kalau sadar itu kurang pas, lebih baik, masyarakat juga tidak perlu terlalu larut dengan game seperti ini," tutur Salim.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Sri Murni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help