Bupati Karimun Imbau Dua Kades Baru Pahami Aturan Pemerintahan Desa

bapak harus memahami peraturan tentang desa yang sangat banyak. Diantaranya UU No 6 tahun 2016 tentang pemerintahan desa.

Bupati Karimun Imbau Dua Kades Baru Pahami Aturan Pemerintahan Desa
Tribun Batam/Elhadif Putra
Bupati Karimun Aunur Rafiq saat melantik dua kepala desa Tulang dan Desa Selat Mendaun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Dua Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Karimun, masing-masing Desa Tulang dan Desa Selat Mendaun resmi dilantik oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq pada Selasa (19/7/2016) pagi.

Mereka resmi menjabat berdasarkan surat keputusan (SK) Bupati Karimun nomor 404 dan 405 tahun 2016 mengenai, pemberhentian dan pengangkatan Kepala Desa Tulang dan Desa Mendaun.

Kades tulang Di Alamsyah digantikan oleh Kasman selaku pejabat yang baru. Sementara Indra yang merupakan Kades Selat Mendaun Indra digantikan Maksum. Keduanya akan memimpin desa untuk periode 2016-2023.

Dalam amanatnya, Aunur Rafiq mengucapkan selamat kepada kedua kepala desa. Mereka merupakan pilihan masyarakat dalam Pilkades serentak Kabupaten Karimun yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

"Proses pilkades telah selesai dan berakhir. Pada hari ini Kepala Desa terpilih kecamatan karimun yang pertama dilantik," kata Rafiq pada acara pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Nasional Kabupaten Karimun.

Orang nomor satu di Bumi Berazam tersebut mengingatkan agar Kades terpilih dapat memahami aturan, baik mengenai pemerintahan ataupun aturan lainnya tentang desa.

"Saya berpesan bapak-bapak harus memahami peraturan tentang desa yang sangat banyak. Diantaranya UU No 6 tahun 2016 tentang pemerintahan desa. Disitu ada juga aturan mengenai pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa," ujarnya.(*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help