Transfer Pemain

Liverpool Boyong Kapten Estonia, Ragnar Klavan ke Anfield

Kehadiran Klavan tak terlepas dari cederanya dua bek tengah Liverpool, yakni Joe Gomez dan Mamadou Sakho

Liverpool Boyong Kapten Estonia, Ragnar Klavan ke Anfield
dailymail/liverpoolfc.com/gettyimages
Ragnar Klavan resmi bergabung dengan Liverpool 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - Bek tengah asal Estonia, Ragnar Klavan, akhirnya resmi bergabung ke Liverpool. Pemain 30 tahun tersebut direkrut dari klub Bundesliga, Augsburg.

Klavan sudah tiba di Melwood, Liverpool pada Selasa (19/7/2016) untuk menjalani tes medis. Setelah dinyatakan sehat, Klavan pun menandatangani kontrak pada Rabu (20/7/2016).

"Sulit menjelaskannya dengan kata-kata, karena sudah menjadi mimpi saya selama 22 tahun untuk bermain di Premier League, dan menjadi bagian dari klub yang luar biasa seperti Liverpool," ujar Klavan seperti dilansir situs resmi Liverpool.

"Premier League adalah kompetisi paling menarik di dunia. Anda akan selalu melihat pemain yang menakjubkan di sini. Di sini adalah rumah dari sepak bola," ucap dia.

Liverpool tidak mengungkapkan detail transfer kapten tim nasional Estonia tersebut. Namun, sejumlah media di Inggris menyatakan bahwa Klavan direkrut dengan banderol 5 juta euro (sekitar Rp 72 miliar).

Klavan pun menjadi rekrutan anyar kelima Liverpool setelah Loris Karius, Joel Matip, Sadio Mane, dan Marko Grujic

Kehadiran Klavan tak terlepas dari cederanya dua bek tengah Liverpool, yakni Joe Gomez dan Mamadou Sakho.

Dua pemain terakhir diprediksi tidak dapat tampil dalam laga pembukaan Premier League yang berlangsung pada 13 Agustus 2016.

Klavan memperkuat Augsburg sejak 2012. Di klub tersebut, Klavan mencatatkan 140 penampilan dan empat gol dari seluruh kompetisi.(*)

Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help