Sudah Tiga Bulan Anggaran Triwulan IV Untuk Desa di Anambas Belum Cair

Menurut dia, pencarian anggaran untuk desa yang belum cair dalam tiga bulan terakhir itu antara lain untuk biaya operasional

Sudah Tiga Bulan Anggaran Triwulan IV Untuk Desa di Anambas Belum Cair
net
ilustrasi. dana desa 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Sejumlah aparatur desa di Tarempa mengeluhkan anggaran untuk desa untuk triwulan IV belum disalurkan.

Menurut dia, pencarian anggaran untuk desa yang belum cair dalam tiga bulan terakhir itu antara lain untuk biaya operasional serta pembayaran hak-hak keuangan aparatur desa.

Darmili, dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tarempa Barat Kecamatan Siantan mengatakan, akibat anggaran belum cair, ia harus mengakalinya agar roda pemerintahan desa tetap berjalan.

"Ini yang kami minta kepada Pemerintah Kabupaten. Kami butuh solusi nyata," ujar Darmili, Rabu (20/7/2016).

"Kami sangat membutuhkan dana itu. Biaya operasional kantor pun belum bisa dibayarkan karena anggaran dana operasional belum dibayarkan Pemerintah Kabupaten," katanya.

Ia sudah mencaritahu desa yang telah dicairkan dana operasional serta pembayaran untuk gaji di triwulan ke IV tahun 2015 itu.

Darmili mengaku saat tahu, dari 52 desa di Anambas, baru Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur yang sudah mendapatkan.

"Ini juga menjadi pertanyaan kami. Mengapa satu desa saja yang dicairkan. Kalau pun ada hal seperti kelengkapan administrasi yang kurang, tentunya bisa dikoordinasikan dengan aparatur desa," katanya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar mengatakan akan menindaklanjuti keluhan aparatur desa itu.

Terutama soal informasi baru satu desa yang dicairkan dari dana triwulan IV tahun 2015 itu.(*)

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Kamis, 21 Juli 2016

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandarson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help