Berharap Tamatan Buka Lapangan Kerja, Pemkab Anambas Perpanjang Kerjasama dengan STP Jakarta

Kami memperpanjang kerjasama dengan Sekolah Tinggi Perikanan di Jakarta. Perpanjangan kerjasama ini hingga 2019, kata Yunizar

Berharap Tamatan Buka Lapangan Kerja, Pemkab Anambas Perpanjang Kerjasama dengan STP Jakarta
TRIBUN BATAM/ ISTIMEWA
Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris (kiri) saat berkunjung ke Sekolah Tinggi Perikanan ‎di Jakarta belum lama ini. Pemkab Anambas kembali menjalin kerjasama dengan sekolah tinggi tersebut selama satu periode (tiga tahun,red), setelah sebelumnya sempat vakum pada tahun 2015 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memperpanjang kerjasama dengan Sekolah Tinggi Perikanan (STP).

"Kami memperpanjang kerjasama dengan Sekolah Tinggi Perikanan (STP) di Jakarta. Perpanjangan kerjasama ini untuk kurun waktu tiga tahun hingga 2019," ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Yunizar, Minggu (24/7/2016).

Ia menambahkan, kerjasama yang dilakukan, tidak sebatas untuk mendidik anak-anak daerah menempuh pendidikan sarjana tatapi kemampuan mereka bisa menciptakan lapangan kerja.

"Harapan kami, anak-anak yang sudah menempuh pendidikan ini bukan cari kerja lagi, tetapi menciptakan lapangan kerja," katanya Yunizar.

Pada 27 Agustus nanti terdapat delapan orang anak angkatan pertama yang akan diwisuda.

Untuk merealisasikan ini, pihak STP berikut dengan peserta didiknya akan diundang ke Anambas.

Mereka akan melakukan survei ke sejumlah lokasi yang diharapkan dapat menumbuhkembangkan potensi budidaya di sektor kelautan perikanan. (*) 

* Baca berita terkait di Harian TRIBUN BATAM edisi Senin, 25 Juli 2016

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved