CITIZEN Journalism

Jalin Keakraban, IKA UNS Gelar Halalbihalal dan Silahturahmi Nasional di Jakarta

Kegiatan rutin setiap tahunnya ini, mengambil tema "Dengan SIlaturahmi Alumni Bersama Berbakti Untuk Neger

Jalin Keakraban, IKA UNS Gelar Halalbihalal dan Silahturahmi Nasional di Jakarta - halalbihalal-dan-silahturahmi-national-ika-uns-2016_20160724_124825.jpg
Istimewa
Halalbihalal Dan Silahturahmi National IKA UNS 2016
Jalin Keakraban, IKA UNS Gelar Halalbihalal dan Silahturahmi Nasional di Jakarta - halalbihalal-dan-silahturahmi-national-ika-uns-20162_20160724_125334.jpg
Istimewa
Halalbihalal Dan Silahturahmi National IKA UNS 2016
Citizen Journalism: Mulyanto 
BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mempererat silahturahmi dan hubungan antar alamuni, Ikatan Keluarga Alumni Universitas Sebelas Maret Surakarta (IKA UNS) menggelar Halal Bihalal dan Silaturahmi Nasional ke-6 tahun 2016.
Kegiatan rutin setiap tahunnya ini, mengambil tema "Dengan SIlaturahmi Alumni Bersama Berbakti Untuk Negeri”. 
Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia HBH IKA UNS, Joko Suranto, SH.,M. Hum di Auditorium Kemendagri Jakarta, Sabtu, (23/7/2016).
 
Menurut Ketua Umum IKA UNS Pusat Ir. Budi Harto, MM, kegiatan yang melibatkan alumni yang baru lulus atau IKA Muda sebagai Panitia tersebut, dalam upaya program regenerasi kepemimpinan di dalam organisasi dan berharap menjadi “link” antara yang “Senior” dan “Yunior” dalam setiap kegiatan IKA UNS. 
Selain itu, juga dihadiri oleh perwakilan Rektor UNS.
"IKA UNS masa Bhakti 2015-2020 telah beberapa kali menyelenggarakan Kegiatan seperti Acara “Ayo Mulih kentingan” dengan momentum Dies Natalis UNS ke-40, kegiatan Bakti Sosial saat terjadi Bencana alam dan yang masih berlangsung adalah Bantuan Dana Pendidikan bagi Mahasiswa yang kurang mampu", jelas Budi.
Diungkapkan, seusai dengan Visi dan Misi IKA UNS masa Bhakti 2015-2020 yaitu mewujudkan jaringan Alumni yang mampu memberdayakan perannya dan bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara. Sedangkan Misinya yaitu Membangun Sinerji antar alumni; Membangun Sinerji antara Alumni dan Almamater; dan Pengabdian Masyarakat.
UNS yang berdiri sejak tahun 1976  sampai saat ini  telah menghasilkan Alumni kurang lebih 150.000 orang yang tersebar diseluruh Indonesia dari berbagai Jurusan dan bekarya disemua sektor pekerjaan baik Pemerintah, BUMN maupun Swasta/Enterpreuner. 
Pada masa awalnya Kampus UNS tersebar di beberapa lokasi di wilayah Surakarta, antara lain Kampus Mesen, kampus Sitihinggil dan Kampus Pabelan. Sejak tahun 1981 dibangunlah Kampus Terpadu di desa Kentingan sebelah Timur Kota Surakarta, di tepi Sungai Bengawan Solo dengan luas area sekitar 60 HA.
Setelah 40 tahun berkembang sampai saat ini, sesuai dengan Penilaian dari Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, UNS masuk pada 10 besar Universitas Negeri di Indonesia.  
Sekitar 1.500 orang alumni dari seluruh wilayah Indonesia hadir dalam acara tersebut. Acara yang dihadiri Rektor UNS, para Dekan UNS dan pejabat UNS lainnya. Serta didukung seluruh Alumni yang memberikan Kontribusinya kepada IKA UNS. 
Dan IKA UNS berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Alamamater Universitas Sebelas Maret dalam setiap kegiatan Almamater dan juga Bantuan Bea Siswa bagi Mahasiswa/i melalui Yayasan IKA Universitas Sebelas Maret. Semoga UNS semakin berkembang, sesuai Motto : UNS Bisa! . (*/Mulyanto)
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved