Kesal Dicueki, Warga Demo Kantor Lurah

Hingga saat ini, taman yang dijanjikan belum terwujud, eh malah mau dibangun bangunan komersil

Kesal Dicueki, Warga Demo Kantor Lurah
Warga Kampung Kijang Permai, Bintan Timur, mendemo Kantor Kelurahan, Senin (25/7). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN – Warga Perumahan Kampung Kijang Permai, RT.1/RW.10, Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur mendatangi Kantor Kelurahan mereka, Senin (25/7). Warga menggelar demo dan membuat pernyataaan sikap.

Unjuk rasa warga ke kantor kelurahan karena aparat terkait dinilai lamban merespon masalah mereka dengan sebuah perusahaan pengembang.

Berdasarkan perjanjian dengan pengembang, menurut warga, lahan 1.492 meter persegi di sekitar perumahan bakal dijadikan ruang hijau. Namun belakangan, di tempat itu justru dibangun kios kios. “Hingga saat ini, taman yang dijanjikan belum terwujud, eh malah mau dibangun bangunan komersil,” kata Iwean Kurniawan, kuasa hukum warga.

Iwan mengatakan, masalah itu sudah kerap disampaikan ke kantor kelurahan dan kecamatan, namun warga menilai pemerintah lamban respon keluhan warga. Puncak dari kekesalan itu, warga pun mendatangi kantor lurah setempat.

Warga, kata Iwan, sudah beberpa kali mensomasi agar perusahaan tersebut tidak melanggar perjanjian. Termasuk kepada pemerintahan setempat, warga meminta  tidak diam saja menghadapi persoalan tersebut. 

Aksi demo warga mendapat perhatian dari Camat Bintan Timur, Hasan, yang langsung datang dan menemui warga. Kepada warga, Hasan berjanji akan menghentikan sementara aktifitas pembangunan kios oleh pengembang. Selain karena unjuk rasa warga, menurut Hasan, pembanguna kios itu tidak , mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

"Kita sudah minta agar aktifitasnya dihentikan. Nanti Satpol PP akan memasang garis (PPNS Line) di lokasi itu," kata Hasan. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved