Lis Darmansyah: PKK Bukan Ibu-ibu elit yang Membicarakan Harta dan Jabatan

Bantu anak-anak yang tak mampu sekolah. Kalau jalan-jalan itu bukan tugas PKK

Lis Darmansyah: PKK Bukan Ibu-ibu elit yang Membicarakan Harta dan Jabatan
Walikota Lis Darmansyah berpidato dalam halal bihalal Tim Penggerak PKK Tanjungpinang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG - Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah meminta pengurus dan anggota tim penggelak Pemberdayaan Kesejahtraan Keluarga (PKK) untuk benar-benar melaksanakan 10 perogram pokoknya. Sehingga kemanfaatan PKK dalam menyukseskan perogram pemerintah juga bisa dirasakan masyarakat luas.

"Saya yakin ibu-ibu pasti tahu tugas pokok PKK. Namun implementasinya ini yang perlu kita telaah," kata Lis saat menyampikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Selasa (26/7) di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan Arsip dan Museum Kota Tanjungpinang.

Menurut Lis, adanya PKK karena adanya pemerintah. Namun PKK bukan pemerintah, melainkan mitra pemerintah. Oleh karena itu PKK haruslah melaksanakan dan menyukseskan program pemerintah. Terutama melaksanakan dan mendukung perogram tersebut di lingkungannya.

"Yang terpenting PKK ini bergerak di bidang sosial. Karena PKK bukan terdiri dari ibu-ibu elit yang membicarakan harta dan jabatan, tapi lebih membicarakan program ke masyarakat," katanya.

"Bantu anak-anak yang tak mampu sekolah. Kalau jalan-jalan itu bukan tugas PKK," tambahnya.

Selanjutnya, untuk melaksanakan 10 program pokok PKK, kata Lis, harusnya kereatif. Seperti memanfaatkan lahan yang tidak dipakai untuk ditanami tanaman obat sehingga menjadi apotek hidup dan lain sebagainya. Sehingga PKK benar-benr bisa mensejahtrakan masyarakat. Khususnya kaum ibu-ibu sebagai anggotanya.

Acara halal bihalal tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust Raja Sofyan. Ratusan anggota PKK yang memenuhi aula Bulang Linggi terlihat khusuk mendengarkan ceraman yang disamaikan ustad.

Tampak Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang Surjadi dan para camat.

Penulis: M Ikhwan
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help