REI Ajak Pengembang Developer Manfaatkan Tax Amnesty

Jika berjalan mulus, ia yakin beleid tax amnesty ini akan berdampak baik bagi pertumbuhan properti di Batam.

REI Ajak Pengembang Developer Manfaatkan Tax Amnesty
Ketua Ketua DPD REI Khusus Batam Ir Djaja Roselim memberikan cenderamata kepada KPP Pratama Batam Selatan pada acara halal bihalal di Hotel Planet Holiday, Selasa (26/7) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Khusus Batam menggelar acara halal bilhalal di lantai dua Hotel Planet Holiday, Selasa (26/7) malam.

Halal bilhalal tersebut disejalankan dengan tiga agenda sekaligus. Yakni, rapat Dewan Pengurus Harian Daerah (DPHD) Diperluas, sosialiasi Tax Amnesty, selain silaturahmi bersempena Halalbilhalal itu sendiri. Hampir seluruh perusahaan properti hadir dalam acara tersebut.

Acara itu juga mengundang khusus Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan. Ketua DPD REI Khusus Batam Ir Djaja Roselim, acara tersebut juga dimanfaatkan untuk memaparkan lebih jelas tentang pemberlakuan tax amnesty atau pengampunan pajak yang sudah sembilan hari dibuka Ditjen Pajak tersebut setelah UU Tak Amensty ini disahkan.

"Momen ini juga kami paparkan tentang pengampunan pajak (tax amnesty) yang saat ini sudah berlaku. Kami juga menghimbau kepada teman-teman pengembang di Batam agar memanfaatkan momen ini. Barangkali ada yang kurang bayar pajak atau sebagainya," kata Jaya, sapaan akrab Djaja Roselim.

Selain itu, jika berjalan mulus, ia yakin beleid tax amnesty ini akan berdampak baik bagi pertumbuhan properti di Batam. Soalnya, dana yang dibawa pulang dari luar negeri, biasanya tidak hanya akan disimpan di perbankan, tetapi juga akan digunakan untuk investasi, termasuk properti.

"Per tahun khusus di Batam, ada 10 ribu unit dibangun. Nah dengan sosialisasi ini, mudah-mudahan pasar properti tergenjot naik dan pendapatan negara dari sektor pajak juga naik," katanya. 

Kepala KPP Pratama Batam Selatan, Gunung Herminto Siswantoro juga sependapat dengan pernyataan Jaya. Kata dia, agar pembangunan negeri semakin berjalan, maka tak kalah penting pajak dari pengusaha sangat lah menentukan.

"Dengan adanya tax amnesty ini, marilah bapak/ibu memberi tahu keluarganya agar memanfaatkannya dengan baik. Artinya, agar kita sepakat untuk membayar pajak sesuai ataran yang ada," tuturnya.

Selepas acara yang sedang digelar, REI dan KPP Pratama Batam Selatan saling tukar cindramata. Dan dilanjutkan makan malam bersama.
_____________

Pemberian Cendera Mata - Ketua Ketua DPD REI Khusus Batam Ir Djaja Roselim memberikan 'Cendera Mata' kepada pihak KPP Pratama Batam Selatan pada acara halal bi halal yang digelar di di lantai dua Hotel Planet Holiday, Selasa (26/7) malam. TRIBUN BATAM / LEO HALAWA

__._,_.___

Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved