Alex Guspeneldi: Asman Abnur Manajer Kawakan

Meskipun bukan berlatar-belakang birokrat murni, tetapi sejak lama Asman sudah bergelut dengan dunia birokrasi, administrasi dan oerganisasi.

Alex Guspeneldi: Asman Abnur Manajer Kawakan
Tribunbatam/wafa
Asman Abnur dan Alex Guspeneldi saat menyerahkan bantuan makanan kepada masyarakat 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM.BATAM - Ditunjuknya Asman Abnur menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara - Reformasi Birokrasi disambut gembira oleh kader Partai Amanat Nasional di Kepri.

Anggota DPRD Kepri dari PAN, Alex Guspeneldi mengatakan, kepercayaan yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Asman adalah kebanggaan Kepri. Terutama seluruh kadert PAN Kepri karena Asman adalah mantan Ketua DPW PAN Kepri sebelum digantikan oleh Hamid Rizal dalam Muswil PAN Kepri, beberapa waktu lalu.
Melalui PAN juga, kemampuan Asman menjadi salah satu politisi yang diperhitungkan di tingkat nasional. "Ini membuktikan bahwa putra daerah Kepri berpotensi besar untuk berbicara di tingkat nasional," kata Alex ketika dihubungi Rabu (27/7).
Terkait posisi yang dipercayakan kepadanya, mengelola birokrasi, Alex yang dikenal dekat dengan Asman ini tidak meragukan kemampuan manajerial Asman. Asman, kata dia, manajereial kawakan. baik di dunia usaha, organisasi, politik, juga pemerintahan. Selain dikenal sebagai pengusaha, juga sudah sangat bergelut dengan dunia politik dan pemerintahan sejak lama.
Alex yakin Asman akan cepat menyesuaikan diri dalam pekerjaannya karena ia orang yang visioner dan cerdas. Meskipun bukan berlatar-belakang birokrat murni, tetapi sejak lama Asman sudah bergelut dengan dunia birokrasi, administrasi dan oerganisasi.
Dimulai dari karir awalnya menjadi Anggota DPRD Batam, memimpin Kadin Daerah Batam, menjadi Wakil Walikota Batam mendampingi mantan Walikota Nyat Kadir, dan kemudian menjadi fungsionaris partai di tingkat pusat.
Di DPRRI, selama dua periode, Asman duduk di komisi IX yang membawahi pendidikan dan kesehatan. Komisi tersebut berhubungan langsung dengan lembaga-lembaga yang berkaitan dengan birokrasi, kebijakan dan standar-standar prestasi ataupun kinerja.
"Tentunya kita berharap Asman bisa menorehkan prestasi di kabinet sehingga hal ini akan berdampak baik juga bagi Kepri, termasuk PAN sendiri," kata Alex yang saat ini berada di Jakarta.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help