Inilah Hasil Undian Cabang Bulu Tangkis pada Olimpiade Rio 2016

Nomor tunggal putra dan tunggal putri dibagi dalam 13 grup, dengan masing-masing grup terdiri dari tiga atau empat atlet

Inilah Hasil Undian Cabang Bulu Tangkis pada Olimpiade Rio 2016
badminews
Tommy Sugiarto 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO - Undian cabang bulutangkis pada Olimpiade Rio 2016 dilangsungkan di Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (25/7/2016) siang waktu setempat (malam WIB).

Nomor tunggal putra dan tunggal putri dibagi dalam 13 grup, dengan masing-masing grup terdiri dari tiga atau empat atlet.

Lewat undian, para pemain akan menempati Grup A hingga P, tetapi Grup B, O, dan F tidak akan ada pemain. Unggulan pertama hingga ke-13 akan menempati posisi teratas pada setiap grup.

Unggulan pertama akan berada di di Grup A, unggulan kedua di Grup P, ungulan ketiga dan keempat akan diundi untuk menentupakn posisi di Grup E atau L.

Mereka akan bertarung dengan sistem round robin. Pemuncak klasemen akan lolos ke babak selanjutnya yang menggunakan sistem gugur.

Pemuncak klasemen Grup A, P, dan E akan mendapatkan bye pada babak pertama fase knock out.

Pada nomor ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran, terdapat empat grup yang masing-masing terdiri dari empat pasangan.

Unggulan pertama akan berada di Grup A, sementara unggulan kedua tergabung di Grup D. Unggulan ketiga dan keempat akan diundi untuk penentuan apakah mereka akan menempati Grup B atau C.

Laga pada nomor ini juga menggunakan sistem round robin. Dua pasangan yang menempati posisi teratas akan lolos ke babak knock out atau perempat final.

Juara dan runner-up dari grup yang sama tidak akan bertemu pada perempat final. Juara Grup A dan juara Grup D akan berada di sisi yang berbeda pada babak ini.

Halaman
12
Editor: nandarson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help