Kenapa Aris Hardy Ditahan? Ini Jawaban Jaksa

Sempat mangkir karena belum siap pengacaranya. Sekarang sudah ada dan pemeriksaan sudah didampingi pengacaranya

Kenapa Aris Hardy Ditahan? Ini Jawaban Jaksa
Aris Hardy Halim saat digiring jaksa ke mobil tahanan 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. TANJUNGPINANG - Tersangka dugaan korupsi dana bantuan sosial APBD Batam 2011, Aris Hardy Halim, ditahan penyidik Kejaksaan Tinggi di Rutan Kelas IIA Tanjungpinang, Kamis (28/7) sore.

Penahanan Aris, kata Asisten Pidana Khusus Kejati Kepri Rahmat SH karena pihaknya sudah cukup bukti untuk melakukan penahanan hingga 20 hari ke depan. "Setelah pemeriksaan, sudah cukup alasan untuk melakukan penahanan," kata Rahmat.

Menurut Rahmat, saat dipanggil, tersangka sempat mangkir dengan alasan belum ada kesiapan dari pengacara untuk mendampinginya untuk pemeriksaan. "Sempat mangkir karena belum siap pengacaranya. Sekarang sudah ada dan pemeriksaan sudah didampingi pengacaranya," ungkap Rahmat.

Kejati kini tengah menyelesaikan BAP penyelidikan yang ketiga. Setelah dirampungkan, berkasnya dapat diserahkan ke pengadilan Tipikor Tanjungpinang untuk dilakukan persidangan. Selain itu, Kejati masih terus menelusuri kemungkinan adanya tersangka lain dalam kasus ini.

Aris ditetapkan sebagai tersangka dana Bansos yang dikucurkan untuk PS Batam dengan kerugian negara 715 juta. Selain Aris, dua pengurus PS Batam lainnya juga menjadi tersangka, yakni Rustam Sinaga yang menjabat Manager PS Batam serta Khairullah yang menjabat Bendahara PS Batam. Khairullah juga menjabat Kabag Keuangan di Pemko Batam.

Ketiganya dikenakan pasal pasal 2 juncto pasal 3 juncto pasal 9 UU nomor 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU nomor 20 tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 KUHP.‎ (Wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved