Alhamdulillah, 35 Masjid di Batam Dapat Bantuan Sarana Ibadah dari Pertamina

Peran dan tanggungjawab sosial Pertamina ini, salah satunya kami wujudkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) seperti hari ini

Alhamdulillah, 35 Masjid di Batam Dapat Bantuan Sarana Ibadah dari Pertamina
Dok Pertamina Batam
Asisten Manager Quality Assurance Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pusat Pertamina, Khazali Nasution (kanan) menyerahkan bantuan secara simbolis pada perwakilan masjid. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - PT Pertamina (Persero) Cabang Pemasaran Batam memberikan bantuan kepada 35 masjid/musola yang tersebar di Kota Batam.

Bantuan tersebut dibagikan dalam bentuk sarana ibadah, berupa 525 mushaf Al Quran dan 350 sajadah ambal. Setiap masjid/musola mendapat bantuan 15 mushaf Al Quran dan 10 sajadal ambal.

Penyerahan dilakukan secara simbolis di kantor Pertamina Batam di Batam Center, Jumat (29/7).

Asisten Manager Quality Assurance Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pusat Pertamina, Khazali Nasution mengatakan, sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, Pertamina memiliki dua tanggung jawab besar.

Pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara. Kedua, melaksanakan tanggungjawab sosial dan lingkungan.

"Peran dan tanggungjawab sosial Pertamina ini, salah satunya kami wujudkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) seperti hari ini," kata Khazali.

PKBL sendiri merupakan program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat dari perusahaan minyak pelat merah ini. Dilakukan dengan cara memanfaatkan dana dari bagian laba BUMN, dan sifatnya hibah.

PKBL telah dilaksanakan Pertamina sejak 1993. Setiap tahunnya terjadi peningkatan jumlah penyaluran dana untuk program ini. "Kami berharap apa yang kami berikan bisa bermanfaat nantinya," ujarnya.

Selain dalam bentuk bantuan sarana ibadah, PKBL juga menyalurkan secara bertahap bantuan untuk enam sektor lainnya. Seperti, pertanian, pendidikan, sarana umum, penghijauan dan kesehatan.

Pengurus Masjid Al-Kautsar di Sagulung, Usman yang menerima bantuan sarana ibadah itu sangat bersyukur atas kepedulian Pertamina. Bantuan ini akan sangat berharga bagi jamaah masjid yang beribadah.

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help