Ide Bisnis

Empat Kunci Kesuksesan Pokemon Go Ini Bisa Diterapkan agar Bisnis Anda Sukses Juga

Meskipun jenis bisnis yang Anda jalani belum tentu sama, Anda tetap bisa mengadopsi berbagai hal yang membuat bisnis Pokemon Go sukses.

Empat Kunci Kesuksesan Pokemon Go Ini Bisa Diterapkan agar Bisnis Anda Sukses Juga
Istimewa
Ilustrasi Pokemon Go 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebuah kafe di Melbourne, Australia, memberikan diskon khusus bagi para pemain game Pokémon GO dengan menunjukkan Pokémon tertentu yang ditangkapnya.

Bukan itu saja, di berbagai penjuru dunia ada banyak pelaku usaha yang memanfaatkan Pokémon GO untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka.

Game berbasis Location Augmented Reality ini memang sedang booming di seluruh masyarakat dunia, termasuk juga Indonesia.

Bagi Anda yang tidak tahu, Pokémon GO merupakan aplikasi game di smartphone yang membuat para pemainnya seolah menjadi Pokémon trainer di dunia nyata karena fitur Augmented Reality tersebut.

Anda dapat berkeliling di berbagai tempat untuk menangkap Pokémon, bertarung melawan pemain lain di Gym, mengumpulkan item, menetaskan telur Pokémon, dan sebagainya.

Nintendo sebagai salah satu pemilik saham The Pokémon Company yang memegang hak milik atas franchise Pokémon ikut terkena imbas positif atas kesuksesan game tersebut.

Saham Nintendo di bursa naik drastis hingga lebih dari 30 persen dibandingkan beberapa tahun lalu sebelum game yang dikembangkan oleh Niantic ini meluncur ke publik.

Nah, ternyata, kesuksesan Pokémon GO juga dapat diterapkan bagi Anda yang akan atau sedang merintis bisnis sendiri.

Meskipun jenis bisnis yang Anda jalani belum tentu sama, Anda tetap bisa mengadopsi berbagai hal yang membuat bisnis tersebut sukses.

Setidaknya, ada 4 pelajaran bisnis yang bisa kamu tangkap di balik kesuksesan Pokémon GO.

Halaman
123
Editor: Sri Murni
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help