Malaysia Juga Bangga Rio Haryanto di F1, Akan Siapkan Tribun Khusus di Sepang

Bahkan Razlan akan menyiapkan tribun khusus, bila Rio terus bermain dan bisa berlaga di Sepang pada akhir September 2016 nanti

Malaysia Juga Bangga Rio Haryanto di F1, Akan Siapkan Tribun Khusus di Sepang
MANOR GRAND PRIX RACING LTD
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memberikan tanda tangan untuk fans jelang seri ketujuh Formula 1 2016 di Sirkuit Gilles-Villeneuve, Montreal, Kanada, Kamis (9/6/2016). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, SEPANG - meskipun belum mengukir prestasi di lomba jet darat Formula 1, kehadiran Rio di kancah itu ternyata bukan hanya mewakili Indonesia saja, tapi juga Asia.

Beberapa negara tetanga merasa bangga memiliki Rio yang bisa masuk dalam olahraga paling bergengsi tersebut. Hal itu diakui Chief Executive Officer (CEO) Sepang International Circuit Dato Razlan Razali.

Seperti dikutip otomania.com, Razlan mengatakan bahwa kehadiran Rio di balap F1 sangat berdampak positif bagi sosok Asia di mata dunia. "Saya sangat senang dan berharap Rio bisa selesaikan satu musim penuh. Jujur, bukan saya saja yang bangga, tapi orang di Malaysia juga senang Rio ada Formula 1," ucap Razlan.

Menurutnya, saat ini Rio menjadi kebanggaan bagi Asia khususnya para pecinta F1. Meski sejatinya Rio adalah pebalap Indonesia, namun secara tidak langsung Rio juga mewakili Singapura dan Malaysia yang merupakan negara serumpun.

Bahkan Razlan akan menyiapkan tribun khusus bagi penonton, bila Rio terus bermain dan bisa berlaga di Sepang pada akhir September 2016 nanti. Tribun tersebut akan dibuat tepat berhadapan dengan pit Manor Racing sehingga penonton bisa menyaksikan langsung aktivitas Rio di pit.

"Rio saya pikir menjadi inspirasi dan semangat bagi para pebalap muda, baik di Indonesia dan pastinya Malaysia serta Singapura. Penting bagi Rio untuk bertahan di musim perdananya. Saya harap Rio dapat dukungan positif," kata Razlan. (otomania)

Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved