Kesal Beras Raskin, Warga Bintan Serbu Kelurahan

Kita paham, raskin memang murah, murah sangat, tapi tolonglah! perhatikan jugalah kualitasnya. Kalau seperti ini sudah tak layak untuk dibagikan

Kesal Beras Raskin, Warga Bintan Serbu Kelurahan
tribunbatam/aminuddin
Beras Raksin yang diprotes warga di Kabupaten Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Warga di Kecamatan Bintan Timur mengeluhkan kualitas beras miskin (raskin) yang dibagikan belum lama ini. Menurut mereka, kualitas raskin tersebut cukup memprihatinkan.

Tak tahan dengan hal itu, Selasa (2/8/2016) siang, warga mencoba mendatangi kantor kelurahan, Gunung Lengkuas salah satunya. Di sana, warga membawa beras yang sudah diterima untuk dikembalikan. Aksi itu juga wujud keprihatinan mereka terhadap kebijakan raskin yang tak adil.

"Kita paham, raskin memang murah, murah sangat, tapi tolonglah! perhatikan jugalah kualitasnya. Kalau seperti ini sudah tak layak untuk dibagikan," ucap Ahmad, salah satu penerima raskin sambil memperlihatkan butiran beras dimaksud.

Menurutnya, bukan kali ini saja raskin yang mereka terima kualitasnya tak bagus. Sudah berkali kali hal itu terjadi sehingga menimbulkan anggapan, warga penerima raskin diperlakukan seenaknya. "Ini menunjukan, warga miskin hanya dipandang sebelah mata. Mentang mentang raskin, beras yang dikasih asal bagi,"kata dia. (*)

Selengkapnya Baca Tribun Batam Edisi Besok

Penulis: Aminnudin
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help