Sidang Perdana, Direktur RSUD Embung Fatimah Terlihat Pucat

Fadilla Ratna Dumilla Direktur RSUD Embung Fatimah menjalani persidangan. Matanya nampak sayup-sayup dan kulit wajahnya terlihat pucat

Sidang Perdana, Direktur RSUD Embung Fatimah Terlihat Pucat
tribunnewsbatam/ nyonk
Fadhilla Ratna Dumila Mallarangan, Direktur RSUD Embung Fatimah

BATAM. TRIBUNNEWS.COM. TANJUNGPINANG - Fadilla Ratna Dumilla Mallarangan Direktur RSUD Embung Fatimah menjalani persidangan. Mengenakan jilbab warna putih, berbaju batik hitam dengan corak hijau kuning ini tiba di sidang ke pertamanya di Pengadilan Tipikor Tanjungpinang, Selasa (2/8/2016).

Matanya nampak sayup-sayup dan kulit wajahnya terlihat pucat. Dua wanita muda mendampingi Fadilla. Dia adalah putrinya yang datang ingin berjumpa dengan ibunya. Begitu juga sang suami tercinta yang selalu mendampinginya. Tak lupa beberapa orang terdekatnya juga terlihat menghadiri persidangan.

Empat orang pria pakaian toga dengan dasi putih nampak selalu bersamanya. Mereka adalah kuasa hukum Fadilla. Persidangan dimulai pukul 15.40 WIB di ruang utama persidangan. Jaksa penuntut umum nampak mengisi posisinya begitu juga para penasehat hukum terdakwa.

Agenda sidang perdana berisi pembacaan dakwaan oleh Jaksa penuntut Umum (JPU) Triyanto. Dalam dakwaannya, jaksa menyatakan negara mengalami kerugian hingga 5 miliar dengan dana yang dianggarkan oleh APBN untuk pengadaan alat kesehatan dan KB sebesar Rp 20 miliar.

"Terdakwa melakukan, menyuruh dan turut serta dalam melakukan perbuatan dengan tujuan menguntungkan probadi atau orang lain atau korporasi. Terdakwa menyalahgunakan kewenangan sebagai pejabat Kuasa Pengguna Anggaran," kata JPU priyanto.Sebagai direktur rumah sakit tersebut, Fadilla terbukti telah melakukan ‎kesalahan dengan menyalah gunakan jabatannya selaku Pejabat Pembuat komitmen (PPK). (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Agoes Sumarwah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help