Nasib PSSI di Tangan Duet Agum-Thohir

Dalam KLB tadi ditetapkan personel lengkap Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Nasib PSSI di Tangan Duet Agum-Thohir
Ferril Dennys
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  — Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Mercure, Ancol, Rabu (3/8/2016), menghasilkan enam keputusan penting.

Kongres yang digelar sejak pukul 09.00-13.20 WIB itu dihadiri 105 voters dan perwakilan FIFA, Primo Corvaro, serta perwakilan AFC, Sanjeevan Balasingam.

Ketua Dewan Kehormatan Agum Gumelar, mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid, Pelaksana Tugas Sekretaris Menpora Sakhyan Asmara, serta Ketua Umum KONI Pusat Tono Suratman juga turut hadir.

Keputusan pertama adalah Hinca Pandjaitan tetap meneruskan jabatannya sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI hingga digelarnya Kongres Pemilihan Pengurus Baru PSSI.

Kongres Pemilihan pun telah ditetapkan dalam KLB tersebut bakal digelar pada 17 Oktober 2016.

Nantinya, dalam kongres tersebut bakal dipilih kembali Komite Eksekutif baru periode 2016-2021. Jumlahnya adalah 15 orang (termasuk ketua umum dan dua wakil ketua umum).

"Untuk lokasi masih kita pertimbangkan," kata Plt Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan.

Dalam KLB tadi ditetapkan personel lengkap Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP). FIFA sebelumnya sudah menetapkan untuk Ketua KP adalah Agum Gumelar, sementara Ketua KBP dijabat Erick Thohir. (*)

Editor: Agoes Sumarwah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help